Jadwal Operasional BCA Selama Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 23 Desember 2019
Jadwal operasional PT Bank Central Asia (BCA) Tbk tetap buka di seluruh kantor cabangnya kecuali pada libur Natal dan Tahun Barau yakni 24-25 Desember dan 1 Januari 2020.
tirto.id - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memastikan seluruh kantor cabangnya libur selama Natal pada 24-25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. Di luar tanggal itu, BCA memastikan cabang dan layanan weekend banking mereka tetap beroperasi normal.

Selama libur Nataru, nasabah BCA tetap dapat menggunakan layanan perbankan melalui 17.500 ATM dan digital. Misalnya e-Banking BCA, KlikBCA, dan BCA Mobile.

Selebihnya BCA hanya membuka layanan perbankan khusus B2B Pertamina untuk pengusaha SPBU yang menjadi pelanggan Pertamina.

“Libur akhir tahun 2019 akan semakin nyaman dengan adanya ragam solusi perbankan berbasis digital dari BCA,” ucap Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulisnya tertanggal 17 Desember 2019.

Dalam upaya antisipasi selama liburan Nataru, BCA menyiapkan uang senilai Rp 46,6 triliun untuk mencukupi kebutuhan tunai masyarakat. Dengan demikian, nasabah tidak perlu khawatir ketika melakukan tarikan tunai di ATM BCA.

Sementara itu, nasabah di Jakarta dan Surabaya tetap dapat memanfaatkan cabang digital PT yang tersedia di mal. Waktu aksesnya adalah 10.00-22.00 WIB mengikuti jam operasional.

Layanan ini dapat ditemui di Gandaria City, Kota Kasablanka, Central Park, Emporium Pluit, Menara BCA, Summarecon Mall Serpong di Tangerang dan BCA Learning Institute di Bogor.

Untuk wilayah Surabaya, layanan ini dapat ditemukan di Ciputra World dan Grand City Surabaya. Rata-rata layanan ini memiliki waktu operasional pukul 10.00-22.00 WIB selama Senin-Minggu.

Baca juga artikel terkait LIBUR NATAL 2019 atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Maya Saputri
DarkLight