Jadwal dan Live Score Final Badminton BATC 16 Februari 2020

Oleh: Oryza Aditama - 16 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal dan live score Final Badminton BATC, hari ini, Minggu (16/2/2020) yang bisa disaksikan melalui live score BWF Tournamentsoftware.
tirto.id - Jadwal final kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 akan digelar hari ini, Minggu (16/2/2020) di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Jepang menghadapi Korea Selatan di final beregu putri, lalu Indonesia kontra Malaysia di laga puncak beregu putra. Pertandingan dapat dipantau melalui live score BWF Tournamentsoftware.

Final beregu putri dihelat pukul 10.00 waktu setempat, atau pukul 09.00 WIB. Mengacu dari line-up komposisi pemain yang telah dirilis, kubu Jepang menurunkan andalan mereka Akane Yamaguchi sebagai tunggal pertama. Sementara Korea Selatan menempatkan pemain belia yang tengah naik daun, An Se Young.

Meski dari segi peringkat BWF Akane Yamaguchi lebih baik dari sang rival, namun pada kenyataannya tunggal putri peringkat 3 dunia itu kalah 1-2 dalam rekor head to head melawan An Se Young.

Di partai kedua Jepang menurunkan ganda putri peraih 3 kali runner-up kejuaraan dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Mereka akan mendapat tantangan dari ganda putri terbaik Korea Selatan, Lee So Hee Lee/Shin Seung Chan. Fukushima/Hirota unggul 5-1 dalam rekor pertemuan melawan duet Lee/Shin.

Slot tunggal kedua Jepang diisi oleh pemain nomor 11 dunia, Sayaka Hirota. Ia dijadwalkan berduel melawan wakil Korea Selatan peringkat 12 dunia, Sung Ji Hyun, pada urutan partai ketiga.

Untuk laga keempat kubu Jepang diwakili oleh ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Sedangkan Korea Selatan menurunkan duet peringkat 5 dunia, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Kemudian laga pamungkas atau partai kelima bakal mempertemukan tunggal putri Aya Ohori milik Jepang, melawan Kim Ga Eun dari Korea Selatan.

Di lain pihak, final sektor beregu putra antara Indonesia kontra Malaysia dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 waktu setempat, atau pukul 15.00 WIB.

Adapun hingga kini belum dikeluarkan rilis resmi mengenai daftar line-up pemain untuk final beregu putra.

Susi Susanti selaku Manajer Tim Indonesia di kejuaraan ini menyebutkan jika kubu Indonesia maupun Malaysia sebenarnya sudah saling mengenal karakter permainan masing-masing. Ia berharap agar para wakil Merah Putih selalu fokus sejak awal pertandingan dan tidak lengah.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka. Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," ujar Susi, dikutip dari laman PBSI, Sabtu (15/2/2020).

Jadwal final kejuaraan BATC 2020, Minggu (16/2/2020).

[Putri] JEPANG vs KOREA SELATAN / pukul 10.00 setempat (09.00 WIB)

[Putra] INDONESIA vs MALAYSIA / pukul 16.00 setempat (15.00 WIB)

Daftar line-up pemain yang telah dirilis untuk laga sesi pagi (09.00 WIB), disusun sesuai urutan pertandingannya.

[Putri] JEPANG vs KOREA SELATAN

[Tunggal Putri-1] Akane Yamaguchi vs An Se Young

[Ganda Putri-1] Yuki Fukushima/Sayaka Hirota vs Lee So Hee/Shin Seung Chan

[Tunggal Putri-2] Sayaka Takahashi vs Sung Ji Hyun

[Ganda Putri-2] Nami Matsuyama/Chiharu Shida vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong

[Tunggal Putri-3] Aya Ohori vs Kim Ga Eun

Live Score Final BATC 2020 – BWF Tournamentsoftware


Baca juga artikel terkait LIVE SCORE FINAL BATC 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight