UCL 2020

Jadwal Bola Malam Hari Ini Live TV Liga Champion & Jam Tayang 3 Des

Oleh: Beni Jo - 2 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal UCL 2020 pekan 5 tersaji 8 pertandingan dari Grup E hingga Grup H, salah satunya big match Manchester United vs PSG.
tirto.id - Jadwal pertandingan Liga Champions 2020/2021 pekan 5 pada Kamis (3/12/2020) tersaji 8 laga menarik yang dapat disaksikan secara live streaming di Vidio.com. Dua pertandingan di antaranya juga dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV. Duel Istanbul Basaksehir vs Leipzig pukul 00.55 WIB dan big match MU vs PSG pukul 03.00 WIB layak diantisipasi.

Di antara empat grup yang tampil sesuai agenda, persaingan cukup menarik terjadi di Grup F dan H. Pasalnya, belum ada satu tim yang bisa dipastikan lolos menuju babak 16 besar.

Sedangkan Grup E dan G sudah dapat diketahui untuk tim peringkat 1 dan 2 sejak pekan sebelumnya. Artinya, dua laga tersisa merupakan penentu bagi posisi juara dan runner-up.

Grup E sendiri bakal diwakili Sevilla dan Chelsea yang sama-sama mengoleksi 10 angka. Kedua tim akan terlibat bentrok di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán pada pekan 5 ini.

Sementara jatah tiket dari Grup G menjadi milik Barcelona dan Juventus. Sebagai peringkat pertama dengan 12 angka, Barca dijadwalkan melawat ke Stadion Puskás Aréna, Budapest, meladeni Ferencvaros.

Pada waktu yang sama, Juve selaku peringkat kedua (9 poin) akan menjamu Dynamo Kyiv di Stadion Allianz, Turin.


Peluang Dortmund, Lazio, & Brugge

Bicara soal kans di Grup F, setidaknya masih ada 3 tim yang memiliki kesempatan menuju babak 16 besar. Wakil Jerman, Borussia Dortmund, memang kukuh di puncak dengan koleksi 9 poin. Akan tetapi, Die Borussen hanya unggul satu angka saja dengan Lazio selaku runner up.

Maka, duel Dortmund vs Lazio di Stadion Signal-Iduna-Park pada pekan 5 akan turut menentukan posisi masing-masing tim. Laga ini digelar pukul 03.00 WIB dini hari pada Kamis (3/12).

Satu klub lain dari Grup F yang masih memiliki peluang adalah Brugge. Tim asal Belgia itu mengoleksi 4 poin. Setidaknya masih ada maksimal 6 angka tambahan yang bisa digapai.


Pekan ini, mereka dijadwalkan menjamu Zenit di Stadion Jan Breydels. Calon lawan tidak berkepentingan lagi lantaran baru memiliki 1 poin dan dipastikan sudah tersisi. Maka, tuan rumah layak memaksimalkan hasil laga kandangnya demi menjaga asa menuju babak selanjutnya.


Jadwal Big Match MU vs PSG

Sementara persaingan lebih sengit lagi terjadi di Grup H. Bahkan, empat tim masih memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos 16 besar.

Secara berurutan ialah Manchester United (9 poin), Paris Saint-Germain (PSG/6 poin), RB Leipzig (6 poin), diikuti Istanbul Basaksehir (3 poin).

Pada pukul 00.55 WIB, duel Istanbul Basaksehir vs Leipzig digelar di Stadion Başakşehir Fatih Terim. Jika kalah di kandang sendiri, Basaksehir secara otomatis akan tereliminasi.

Sedangkan big match MU vs PSG bakal digelar pada pukul 03.00 WIB di Stadion Old Trafford. Artinya, kedua tim yang akan bertanding dapat memantau hasil pertandingan yang lebih dulu terjadi di Turki.

Ole Gunnar Solskjær, manajer MU pun berharap anak asuhnya dapat segera memastikan satu tempat di babak 16 besar. Kemenangan menjadi target mutlak bagi United saat menjamu PSG.

"Semakin cepat semakin baik. Kami ingin memenangi grup ini. Kami tampil dengan gaya kami dalam melakukan serangan dan bertahan dengan baik ketika melawan tim papan atas. Kami akan memburu kemenangan dan menjadi juara grup," ujar Solskjær, seperti dilaporkan laman resmi UEFA.

Sementara tim tamu akan berusahan mencari celah dalam laga tandangnya. Bahkan, Thomas Tuchel sebagai arsitek PSG sudah menganggap duel ini layaknya laga final.

"Ini waktunya bagi kami untuk menunjukkan yang terbaik, demi meraih kemenangan. Meskipun termasuk tantangan yang sangat besar," kata Tuchel.


Jadwal Lengkap Liga Champions 2020/20201 Pekan 5

Grup E
Pukul 00.55 WIB: Krasnodar vs Rennes (Live Vidio)
Pukul 03.00 WIB: Sevilla vs Chelsea (Live Vidio)

Grup F
Pukul 03.00 WIB: Dortmund vs Lazio (Live Vidio)
Pukul 03.00 WIB: Club Brugge vs Zenit (Live Vidio)

Grup G
Pukul 03.00 WIB: Ferencvaros vs Barcelona (Live Vidio)
Pukul 03.00 WIB: Juventus vs Kyiv (Live Vidio)

Grup H
Pukul 00.55 WIB: Istanbul Basaksehir vs Leipzig (Live SCTV & Vidio)
Pukul 03.00 WIB: Man United vs PSG (Live SCTV & Vidio)

Cara Nonton Liga Champions di Vidio

Apabila tidak ada perubahan jadwal, pertandingan pekan 5 Liga Champions 2020/2021 dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV dan secara live streaming di Vidio.com dengan berlangganan layanan Premium Platinum. Laga pekan 5 UCL akan digelar serentak pada pada Kamis (3/12), mulai pukul 00.55 WIB.

Untuk dapat menyaksikan pertandingan tersebut, Anda mesti berlangganan paket Vidio Premier Platinum sesuai kebutuhan, mulai dari Rp15.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp299.000 per tahun.


Baca juga artikel terkait JADWAL BOLA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight