Liga Champions

Live Istanbul BB vs Leipzig, Skor H2H UCL, Siaran Langsung SCTV

Oleh: Rofi Ali Majid - 2 Desember 2020
Dibaca Normal 2 menit
Istanbul Basaksehir vs Leipzig, pertandingan Liga Champions 2020 Grup H, bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com dan siaran langsung SCTV.
tirto.id - Pertandingan Grup H Liga Champions 2020/2021 duel Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig akan digelar di Stadion Basaksehir Fatih Terim pada Kamis (03/12/2020) mulai pukul 00.55 WIB. Laga ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV atau secara live streaming di Vidio.com, jika tidak ada perubahan jam tayang.

Dalam laga nanti, masing-masing tim akan mengincar kemenangan, mengingat kans untuk lolos fase grup masih terbuka lebar. Saat ini tuan rumah berada di dasar klasemen dengan 3 poin, sementara Leipzig berada di peringkat 2 dengan 6 poin, menyamai PSG sebagai runner-up.

Pertandingan pekan 5 ini akan menjadi laga penting untuk melihat tim mana yang punya kans besar untuk lolos fase grup.


Performa Basaksehir di Liga Champions

Dari 4 laga yang telah dilalui, Demba Ba dan kolega kesulitan soal passing. Mengacu statistik UEFA, Basaksehir hanya mencatatkan 1.868 passing, paling sedikit ketiga dari semua tim yang berlaga di Liga Champions. Data tersebut berbanding lurus dengan rerata penguasaan bola mereka yang hanya 47 persen tiap laga.

Akibat dari kurangnya penguasaan bola, jumlah gol yang dilesakkan oleh Demba Ba dan kolega hanya 3 biji saja. Gol tersebut tercipta dari hasil 47 percobaan dengan tingkat konversi gol yang terbilang rendah, 6,3 persen.

Di lini pertahanan, gawang wakil Turki ini jebol 9 gol, tiga kali lipat dari jumlah gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan. Kondisi tersebut juga membuat Basaksehir menjadi tim dengan kebobolan terbanyak di Grup H.


Performa Leipzig di Liga Champions

Leipzig adalah tim yang bermain agresif. Sejauh ini mereka telah membuat 77 pelanggaran hanya dalam 4 laga, tertinggi di antara semua tim di Liga Champions. Agresivitas tersebut berbanding terbalik dengan lini pertahanan mereka yang sejauh ini sudah kebobolan 7 gol.

Wakil Bundesliga ini mencatatkan 2.152 passing dengan rerata penguasaan bola 52 persen tiap laga. Di titik ini Dani Olmo dan kolega unggul atas Basaksehir. Adapun dari sisi produktivitas gol, skuad asuhan Julian Nagelsmann tak terlalu baik, mereka baru mencatatkan 4 gol saja, unggul 1 gol dari Basaksehir.

Dalam konferensi pers sebagaimana dilansir laman resmi Leipzig, Nagelsmann mematok target kemenangan pada dini hari nanti.

“Kami tidak akan memperlakukan pertandingan melawan Istanbul secara berbeda dari yang lain. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Setiap pertandingan di Liga Champions adalah harus-menang,” ujar mantan pelatih Hoffenheim tersebut.

Ia juga menyesalkan atas 2 kekalahan yang diderita Leipzig dari 4 laga yang dilakoni.

“Kami harus menjadi yang terbaik melawan Basaksehir. Kami menunjukannya saat melawan PSG bahwa kami dapat menampilkan performa terbaik. Saya yakin kami bisa meraih tiga poin di Turki. Kami sudah kalah dua kali dalam kompetisi, jadi kami tidak bisa kehilangan yang lain," ujar Nagelsmann.


Perkiraan Susunan Pemain

Istanbul Basaksehir: Mert Gunok; Rafael, Martin Skrtel, Alexandru Epureanu, Boli Bolingoli-Mbombo; Berkay Ozcan; Deniz Turuc, Irfan Kahveci, Edin Visca, Nacer Chadli; Demba Ba.

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Nordi Mukiele, Angelino, Kevin Kampl, Marcel Sabitzer, Christopher Nkunku; Emil Forsberg, Dani Olmo.

Skor Head to Head Istanbul Basaksehir vs Leipzig

20-10-2020: Leipzig vs Istanbul Basaksehir 2-0

5 Pertandingan Terakhir Istanbul Basaksehir

28-11-2020: Istanbul Basaksehir vs Denizlispor 3-3
24-11-2020: Manchester United vs Istanbul Basaksehir 4-1
21-11-2020: Besiktas vs Istanbul Basaksehir 3-2
15-11-2020: Istanbul Basaksehir vs Istanbulspor 1-3
08-11-2020: Istanbul Basaksehir vs Genclerbirligi 2-1

5 Pertandingan Terakhir RB Leipzig

28-11-2020: Leipzig vs Arminia Bielefeld 2-1
24-11-2020: PSG vs Leipzig 1-0
21-11-2020: Eintracht Frankfurt vs Leipzig 1-1
07-11-2020: Leipzig vs Freiburg 3-0
04-11-2020: Leipzig vs PSG 2-1


Live Streaming Istanbul Basaksehir vs Leipzig

Pertandingan Istanbul Basaksehir vs Leipzig dapat Anda saksikan melalui siaran langsung SCTV dan secara live streaming di Vidio.com. Untuk dapat menyaksikan pertandingan tersebut, Anda diwajibkan berlangganan Vidio Premier Platinum. Terdapat 3 pilihan paket, yakni paket 7 hari seharga Rp19.000, paket 1 bulan seharga Rp29.000, dan paket 1 tahun dengan harga Rp299.000.

Link Live Streaming Istanbul Basaksehir vs Leipzig SCTV

Link Live Streaming Istanbul Basaksehir vs Leipzig Vidio

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid
Penulis: Rofi Ali Majid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight