Piala Dunia 2018

Ivan Rakitic Sebenarnya Sakit Saat Laga Kroasia vs Inggris

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Juli 2018
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic mengaku mengalami demam sebelum laga semifinal Piala Dunia lawan Inggris.
tirto.id - Tim nasional Kroasia berhasil mengalahkan Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 dan memastikan berlaga di partai final melawan Perancis pada Minggu (15/7/2018) mendatang. Usai laga, Ivan Rakitic mengungkapkan bahwa dirinya menderita demam di malam hari jelang pertandingan tersebut.

Walaupun tidak mencetak assist atau gol di laga itu, Rakitic menjadi salah satu pemain andalan bagi Zlatko Dalic untuk mengatur serangan di lini tengah. Kehilangan pemain yang membela Barcelona tersebut bisa menjadi kerugian yang besar bagi Kroasia.

Rakitic tersebut mengatakan akan melakukan segala cara agar dapat bermain. "Tadi malam [sebelum laga kontra Inggris] saya demam, hampir 39 [derajat]," kata pemain berusia 30 tahun ini.

"Saya sedang berbaring di tempat tidur guna menemukan kekuatan untuk bermain dan itu sepadan. Saya akan memainkan pertandingan final tanpa satu kaki jika diperlukan," imbuhnya.




Rakitic juga memberikan komentar tentang media-media Inggris yang meremehkan Kroasia yang tidak terlalu ia pedulikan. “Mereka pikir mereka sudah berada di final, dengan semua hal di sosial media, "kata Rakitic. "Mereka dapat terus melakukan hal-hal tersebut dan kami akan bermain pada hari Minggu [final Piala Dunia].”

Kroasia akan memainkan laga final Piala Dunia pertama mereka menghadapi Perancis di Stadion Luzhniki pada, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Mereka akan menjadi negara terkecil yang tampil di final Piala Dunia.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan