Menuju konten utama

Heineken Pastikan Tiada Iklan & Jual Bir di Balap Formula E Jakarta

Heineken hanya akan memunculkan slogan 'When You Drive, Never Drink' selama ajang balap Formula E di Jakarta.

Heineken Pastikan Tiada Iklan & Jual Bir di Balap Formula E Jakarta
Balapan mobil di balap mobil Formula E Mexico City ePrix di pacuan kuda Hermanos Rodriguez, Sabtu, 16 Februari 2019. AP Photo / Marco Ugarte

tirto.id - Perusahaan Bir Heineken memastikan tak akan memasang iklan dan menjual produk bir mereka di sepanjang sirkuit Formula E di Jakarta.

Marketing Director of Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan mengatakan pihaknya hanya akan menampilkan slogan Heineken "When You Drive, Never Drink" sebagai komitmen mereka mewujudkan misi dalam kerja sama ajang kejuaraan otomotif Formula E.

"Betul, kami tidak akan memunculkan iklan produk bir di sirkuit, tetapi kami ganti dengan tagline 'When You Drive, Never Drink'" ujar Jessica dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Jessica menerangkan kerja sama Heineken dengan ajang balap Formula E sudah dimulai sejak 2019, sehingga itu bukan hal baru.

Kerja sama tersebut merupakan wujud nyata Heineken sekaligus misi serupa yang juga di bawah Formula E terkait kampanye konsumsi dan produksi barang dengan sistem berkelanjutan (sustainability and responsible consumption).

Pasalnya, Heineken tengah berupaya untuk ikut berkontribusi mengatasi perubahan iklim. Selain itu, pesan responsible drinking merupakan kampanye global yang dibawa dalam setiap acara otomotif, termasuk Formula E di Jakarta.

"Meskipun tagline ini sedikit kontradiktif bagi perusahaan bir sendiri, ini komitmen kami untuk menyampaikan bagaimana mengonsumsi bir secara bertanggung jawab," ucapnya.

Kemudian, dia menuturkan produk bir Heineken memang tidak akan unjuk diri di sepanjang sirkuit Formula E di Jakarta. Namun, mereka akan menunjukkannya di gelaran Formula E-xperience yang berlokasi di ASHTA District 8 mulai 31 Mei 2022, akan ada Greener Bar dan rangkaian acara menarik lainnya.

"Tidak akan ada di sirkuit tapi sebenarnya akan ada di mal ASHTA yang sebenarnya itu bedanya adalah memang tempat konsumen kami dan disana [Usia] 21 plus," pungkasnya.

Baca juga artikel terkait FORMULA E 2022 JAKARTA atau tulisan lainnya dari Riyan Setiawan

tirto.id - Otomotif
Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto