Hasil PSS vs PSIM di Liga 2 Skor Babak Pertama 3-0, Gonzales Brace

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor sementara 3-0 menjadi hasil PSS vs PSIM pada Rabu (10/10/2018) di Liga 2 2018 berkat dua gol Cristian Gonzales dan satu dari Rangga Muslim.
tirto.id - Hasil PSS vs PSIM di Liga 2 pada Rabu (10/10/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman sementara masih dalam skor 3-0 hingga babak pertama. Gol pembuka Rangga Muslim dan dua gol Cristian Gonzales membuat tuan rumah unggul telak dalam 45 menit awal atas rival mereka dalam derbi DIY.

Pertarungan PSS kontra PSIM sejatinya sudah tidak berpengaruh pada posisi kedua klub di klasemen Liga 2 2018. PSS sudah pasti lolos ke babak 8 besar, sementara pintu Laskar Mataram ke babak tersebut sudah tertutup. Meskipun demikian, laga ini adalah adu gengsi. Apalagi pada putaran pertama lalu, PSIM mampu menaklukkan PSS dengan skor 1-0.

Super Elang Jawa awalnya mendapatkan perlawanan yang berimbang dari tim tamu. Setelah aksi individu Hendrico Satriadi dari PSIM tidak berbuah, percobaan Rangga Muslim dari tuan rumah juga gagal mengarah ke gawang lawan. Namun, kemudian terjadi horor yang merusak PSIM.



Menit ke-19, terjadi perebutan bola yang membuat bola bergulir ke sudut lapangan. Rifal Lastori berhasil mendapatkannya lantas mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Rangga Muslim menerima bola, lalu tembakannya telak masuk ke gawang PSIM. Skor 1-0. Sang pemain yang sebelumnya pernah membela Laskar Mataram, memutuskan untuk tidak merayakan gol ini.

PSS yang di atas angin, memperlebar jarak pada menit ke-23 ketika Ichsan Pratama mengirim umpan terobosan yang diambil Cristian Gonzales. El Loco menusuk ke kotak penalti, lantas mengirim tembakan yang tak bisa dihentikan kiper lawan, Ivan Febriano.

Hanya dalam sesaat, skor membesar. Lagi-lagi, Cristian Gonzales yang merobek gawang PSIM. Barisan pertahanan Laskar Mataram tidak mampu mencegah pergerakan Rifal Lastori. Ia mengirimkan bola datar yang dengan mudah diselesaikan El Loco untuk gol keenamnya di Liga 2 2018.

PSIM memperbaiki permainan setelah kebobolan tiga gol hanya dalam waktu lima menit. Namun, tandukan Muhammad Arifin masih belum menemui sasaran, dan umpan terobosan Hendrico Satriadi tidak dapat dijangkau oleh Ismail Haris.

Upaya PSIM baru berhasil pada ujung babak pertama, ketika Hendrico masuk ke kotak penalti dan jatuh akibat benturan oleh pemain belakang tuan rumah, Vandy Prayogo. Namun, sepakan penalti Raymond Tauntu melebar. Akibatnya, skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Pencetak Gol: Rangga Muslim 19, Cristiano Gonzales 23 dan 24 (PSS Sleman)

PSS (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Rian Miziar, Hamdan Zamzani, Vandy Prayogo, Arie Sandy, Amarzukih, Lastori, Ichsan Pratama, Rangga Muslim, Cristian Gonzales

PSIM (4-4-2): Ivan Febrianto, Riskal Susanto, Mochamad Arifin, Fandy Edy, Crah Angger, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Hendika Arga Permana, Supriyadi, Hendrico Satriadi, Ismail Haris




Baca juga artikel terkait LIGA 2 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram