Hasil PSS vs PSIM di Liga 2 Skor Akhir 4-0, Super Elja Menang Telak

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Skor 4-0 menjadi hasil akhir PSS vs PSIM dalam lanjutan Liga 2 2018 pada Rabu (10/10/2018), yang membuat Super Elang Jawa tak terganggu di puncak klasemen Wilayah Barat.
tirto.id - Dua gol Cristian Gonzales dan tambahan masing-masing satu dari Rangga Muslim serta Ichsan Pratama menjadi penentu hasil PSS vs PSIM dalam lanjutan Liga 2 2018 pekan ke-21 yang ditutup dengan skor 4-0. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman dalam laga tanpa penonton pada Rabu (10/10/2018), tuan rumah mengunci posisi mereka sebagai pemuncak Wilayah Barat.

Kemenangan telak atas PSIM dalam Derbi DIY membuat PSS kini mengoleksi 43 poin. Posisi mereka sebagai tim teratas klasemen Wilayah Barat tidak akan tergusur oleh siapapun, mengingat hanya tersisa satu pertandingan lagi. Sementara itu, PSIM masih di papan tengah dengan koleksi 28 poin dari 21 laga.

Pada babak pertama, penyelesaian akhir menjadi kunci PSS mampu membuat PSIM terluka hingga tiga kali. Menit ke-19, gol pertama tuan rumah lahir dari kaki Rangga Muslim. Ia menyelesaikan umpan silang Rifal Lastori.

Empat menit berselang, giliran Cristian Gonzales mencatatkan gol kedua Super Elang Jawa. Umpan terobosan Ichsan Pratama diterimanya, bola dibawa masuk ke dalam kotak penalti, dan mantan penyerang Persik itu menaklukkan Ivan Febrianto.

Menit ke-24, gol PSS bertambah, lagi-lagi berkat Gonzales yang menyelesaikan umpa datar yang menggelinding mudah. Tiga gol tercipta ke gawang PSIM dalam waktu lima menit. Upaya mereka untuk memperbaiki keadaan cukup terlambat.

Pada ujung babak pertama, Hendrico Satriadi dilanggar oleh Vandy Prayogo di kotak terlarang. Namun, bahkan penalti tidak cukup untuk Laskar Mataram. Tembakan Raymond Tauntu tidak mengarah ke gawang PSS yang dikawal Ega Rizky Pramana.

Babak kedua baru berjalan serbasesaat, PSIM kembali kemasukan gol. Umpan melebar Rifal Lastori diambil oleh Ichsan Pratama. Ia dikawal oleh satu pemain belakang lawan, namun, Ichsan demikian leluasa untuk mengirim tembakan silang yang masuk ke gawang Ivan Febrianto.

PSIM bermain terbuka terutama menjelang akhir babak kedua. Namun, mereka memiliki kelemahan ketika memasuki sepertiga terakhir lapangan. Hal ini membuat PSS yang menurunkan tempo dan bermain lebih defensif cenderung nyaman dari gangguan.

Kemenangan telak 4-0 PSS atas PSIM membuat Super Elang Jawa sekaligus membayar lunas kekalahan mereka atas Laskar Mataram 1-0 di putaran pertama lalu.



Pencetak Gol: Rangga Muslim 19, Cristiano Gonzales 23 dan 24, Ichsan Pratama 46 (PSS Sleman)

PSS (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana; Bagus Nirwanto, Rian Miziar, Hamdan Zamzani, Vandy Prayogo, Arie Sandy, Amarzukih, Lastori, Ichsan Pratama, Rangga Muslim, Cristian Gonzales

PSIM (4-4-2): Ivan Febrianto, Riskal Susanto, Mochamad Arifin, Fandy Edy, Crah Angger, Yoga Pratama, Raymond Tauntu, Hendika Arga Permana, Supriyadi, Hendrico Satriadi, Ismail Haris

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
Dari Sejawat
Infografik Instagram