Hasil Final NBA 2019 Gim 6: Raptors vs Warriors 114-110

Oleh: Permadi Suntama - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil final NBA 2019 antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors berakhir 114-110.
tirto.id - Hasil final NBA 2016 gim keenam antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors pada Jumat (14/6/2019) berakhir dengan skor 114-110. Kyle Lowry dan Pascal Siakam menjadi aktor utama kemenangan skuat Nick Nurse, dengan masing-masing menyumbang 26 poin untuk Raptors. Lewat hasil ini, Raptors menjadi juara NBA tahun ini, unggul 4-2 dari Warriors.

Bermain di Oracle Arena, Oackland dalam gim keenam, Steve Kerr, tidak dapat memainkan Kevin Durant yang kembali mengalami cedera. Kedua tim bermain ketat di kuarter pembuka dan saling berbalik unggul sepanjang kuarter. Dua tembakan free throw sukses dari Stephen Curry di detik-detik akhir berhasil menipiskan kedudukan, kendati Warriors tetap tertinggal 32-33.

Pertarungan sengit pun berlanjut di kuarter 2, Raptors berhasil mempertahankan keunggulan hingga turun minum. Sepanjang kuarter, Kawhi Leonard dan kolega berhasil membuat 27 poin tambahan untuk Raptors, sementara pemain-pemain tuan rumah hanya menambah 25 poin saja.

Terus tertinggal sepanjang paruh pertama membuat Steve Kerr, melakukan sejumlah rotasi pemain yang terbukti berhasil untuk sementara waktu. Moncernya Stephen Curry dan Klay Thompson, dalam mencetak poin, membuat Warriors berhasil unggul di akhir kuarter 3 dengan skor 88-86.



Namun, ketergantungan Warriors terhadap sumbangan poin Stephen Curry dan Klay Thompson, justru menjadi bumerang, manakala keduanya gagal tampil maksimal di kuarter penentuan. Stephen Curry, baru mencetak angka pertamanya saat kuarter 4 menyisakan 6 menit, tidak lama kemudian, Raptors berhasil menyamakan kedudukan jadi 99-99.

Tembakan three poin Fred VanVleet dan tembakan 2 angka Serge Ibaka, berhasil membuat tim tamu berbalik unggul 106-101. Tambahan 2 poin Kyle Lowry, pun membuat nasib Golden State Warriors semakin di ujung tanduk.

Lagi-lagi Stephen Curry, berhasil membuat tuan rumah memiliki harapan untuk memaksakan kedua tim memainkan Game ke-7. Dua tembakan free throw Curry, membuat kedudukan menjadi 110-111 dan membuat tuan rumah tinggal memerlukan sekali lagi memasukkan bola ke dalam ring.

Namun, sisa waktu tersebut gagal dimanfaatkan oleh pasukan The Royal Blue. Justru Kawhi Leonard, mendapat tembakan free throw di detik-detik akhir usai pemain Warriors membuat technical foul.

Kawhi Leonard berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan berhasil mengantar Toronto Raptors meraih gelar juara NBA 2019, sekaligus yang pertama dalam sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi basket tertinggi di Amerika tersebut.

Starter

Golden State Warriors: Andre Iguodala; Klay Thomson; Draymond Green; Stephen Curry; Kevon Looney.

Toronto Raptors: Pascal Siakam; Kawhi Leonard; Marc Gasol; Kyle Lowry; Danny Green.

Baca juga artikel terkait FINAL NBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus