Live Streaming Final NBA 2019 Gim 6 Raptors vs Warriors di Indosiar

Oleh: Fitra Firdaus - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Toronto Raptors vs Golden State Warriors di final NBA 2019 dapat dipantau melalui Indosiar pada Jumat (14/6/2019) pagi hari.
tirto.id - Final NBA 2019 Gim 6 antara Toronto Raptors vs Golden State Warriors digelar pada Jumat (14/6/2019) hari ini pukul 08.00 WIB. Live streaming laga dari Oracle Arena, Oakland, California, dapat dipantau melalui siaran langsung Indosiar.

Kemenangan dramatis Golden State Warriors di gim kelima dengan skor 105-106 berhasil memaksakan terjadinya gim keenam final NBA 2019. Kedudukan sementara masih 2-3 untuk Raptors, tetapi GSW kini punya momentum untuk bahkan membalikkan kedudukan.

Jika pada gim keenam, Warriors berhasil meraih kemenangan, maka final NBA 2019 akan digelar hingga partai ketujuh. Artinya, masih ada peluang bagi kedua tim untuk mendapatkan kemenangan keempat.

Namun, Raptors bagaimana pun juga tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk juara. Oleh karenanya, laga di Oracle Arena pagi ini bisa saja menjadi sejarah baru. Raptors bisa mengulang dua kejadian terakhir di Oracle Arena, kala mereka bisa menaklukkan Warriors dengan 109-123 dan 92-105.

Warriors sendiri kehilangan Kevin Durant yang bermasalah pada lututnya di gim kelima. Tanpa sang bintang, kini GSW hanya bisa berharap pada Stephen Curry dan lemparan tiga angka Klay Thompson untuk menghentikan Toronto Raptors.



Khusus Thompson, ketergantungan tim kepadanya akan semakin mengental. Pasalnya, sepanjang series ini dia bisa mencetak 20 kali tembakan tiga angka dari 35 percobaan, jauh lebih bagus daripada "saudaranya" di Splash Brothers, Curry yang melakukan 56 kali.

"Thompson telah menjadi penyelamat nyawa timnya dalam empat pertandingan yang telah ia mainkan dalam seri final NBA ini - melewatkan Game 3 karena cedera hamstring - mencetak 57% dari dari lemparan tiga angkanya. Para penggawa Warriors lainnya secara keseluruhan hanya mencetak 33%," tulis Kirk Goldsberry untuk ESPN.

Sementara itu, Toronto Raptors jelas akan melakukan pengawalan khusus untuk Stephen Curry dan Klay Thompson. Selain itu, penjagaan juga bakal dilakukan untuk Draymond Green dan Andre Iguodala, yang pandai menciptakan screen dan mengolah bola untuk kedua penembak ulung itu.

"Anda harus menjaga mereka, harus mendapati mereka dalam masa transisi. Kami harus menemukan solusi untuk itu. Mereka sangat baik dalam mendorong untuk menciptakan ruang. adi, Anda harus bekerja dua kali lipat, tiga kali lebih keras kadang-kadang. " kata pelatih Raptors, Nick Nurse dikutip situs resmi NBA.

Pertandingan Toronto Raptors vs Golden State Warriors akan digelar pada Jumat (14/6/2019) pagi pukul 08.00 WIB. Ini bisa menjadi laga kemenangan Raptors, tetapi juga mungkin jadi perpanjangan napas GSW sekali lagi.

Baca juga artikel terkait NBA 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus