Jadwal BATC 2022

Hasil Drawing & Jadwal Badminton Asia Team Championship Live Mola

Penulis: Oryza Aditama, tirto.id - 10 Feb 2022 21:15 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Hasil drawing Badminton Asia Team Championship 2022, tim putra Indonesia di Grup A, tim putri di Grup Z. BATC 2022 tayang live Mola TV.
tirto.id - Hasil drawing Badminton Asia Team Championship (BATC ) 2022 menempatkan tim putra Indonesia di Grup A, sementara tim putri Merah Putih di Grup Z. Kejuaraan Bulu tangkis Asia Beregu edisi tahun ini dijadwalkan pada 15-20 Februari 2022 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia. Jalannya laga tayang live Mola TV.

Total terdapat 8 negara yang akan berpartisipasi di sektor putra. Sementara 7 tim bakal bertarung di sektor putri. Tiap sektor putra dan putri terbagi ke dalam 2 grup yang akan melakoni pertandingan dengan sistem round robin.

Di Grup A, tim putra Indonesia akan bersaing dengan India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sedang tim putri di Grup Z akan bersua Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan.

Berdasar rilis akun instagram resmi Badminton Asia, jalannya pertandingan BATC 2022 dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV. Hak siar tersebut dipegang pihak Mola untuk penayangan wilayah Indonesia dan Timor Leste.

“Tonton langsung aksi dari Badminton Asia Team Championship 2022 di Selangor pada 18-20 Februari dari channel ini,” tulis akun resmi @badmintonasia.official, sembari melampirkan para pemegang hak siar wilayah Asia.

Dalam ajang Badminton Asia Team Champonship tim putra Indonesia tercatat sebagai pemegang gelar juara 3 kali beruntun, yakni edisi: 2016, 2018, dan 2020. Adapun pada kejuaraan tahun ini PBSI memutuskan untuk menurunkan para pemain muda.

Harry Hartono selaku manajer tim bulu tangkis Indonesia menargetkan tim putra Merah Putih bisa lolos dari babak penyisihan grup terlebih dulu. Ia juga menekankan meski skuad yang dikirim kali ini berisi banyak pemain muda, Tim Indonesia tetap patut diperhitungkan lawan.

“Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu,” ujar Harry, dikutip dari laman PBSI.

“Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan,” imbuhnya.

Sementara itu torehan terbaik tim putri Indonesia adalah menembus final pada edisi perdana BATC tahun 2016 silam. Kala itu di laga puncak, para pebulutangkis putri Merah Putih harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 2-3.

“Di tim putri, Indonesia juga siap bertanding. Kita ingin memberikan yang terbaik dan tak boleh lengah. Putri juga kita targetkan lolos dari babak penyisihan grup dulu,” terang Harry.



Hasil Drawing Badminton Asia Team Championship 2022


Sektor PUTRA

GRUP A
Indonesia
India
Korea Selatan
Hong Kong

GRUP B
Jepang
Malaysia
Singapura
Kazakhstan


Sektor PUTRI

GRUP Y
Jepang
India
Malaysia

GRUP Z
Korea Selatan
Indonesia
Hong Kong
Kazakhstan



Jadwal Lengkap Badminton Asia Team Championship 2022

Berikut ini jadwal lengkap BATC 2022 dikutip dari laman resmi Badminton Asia.

Selasa, 15 Februari 2022
Babak Penyisihan Grup

Rabu, 16 Februari 2022
Babak Penyisihan Grup

Kamis, 17 Februari 2022
Babak Penyisihan Grup

Jumat, 18 Februari 2022
Babak Penyisihan Grup

Sabtu, 19 Februari 2022
Semifinal

Minggu, 20 Februari 2022
FINAL


Daftar Lengkap Skuad Indonesia di BATC 2022

Berikut daftar lengkap skuad Indonesia dalam ajang Badminton Asia Team Championship 2022, baik untuk Tim Putra maupun Tim Putri, dikutip dari rilis resmi PBSI.

Tim Putra
Chico Aura Dwi Wardoyo
Ikhsan Imanuel Rumbay
Christian Adinata
Yonathan Ramlie
Leo Rolly Carnando
Daniel Marthin
Pramudya Kusumawardana
Yeremia Yacob Rambitan
Bagas Maulana
Muhammad Shohibul Fikri

Tim Putri
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusuma Wardani
Saifi Rizk Nurhidayah
Bilqis Prasista
Stephanie Widjaja
Nita Violina Marwah
Febriana Dwipuji Kusuma
Amalia Cahaya Pratiwi
Lanny Tria Mayasari
Jesita Putri Miantoro

Baca juga artikel terkait BATC 2022 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight