Kualifikasi Euro 2020

Hasil Andorra vs Perancis Skor Akhir 0-4, Naik ke Puncak Grup H

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 12 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Andorra vs Perancis di Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Rabu (12/6/2019) berkesudahan dengan skor akhir 0-4.
tirto.id - Laga Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Andorra vs Perancis di Stadion Nacional, Rabu (12/6/2019) dini hari berkesudahan dengan skor akhir 0-4. Penampilan dominan Perancis atas Andorra terbayar dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga angka ini, Perancis ada di puncak klasemen Grup H. Mereka mengoleksi 9 poin dari 4 pertandingan. Jumlah angka ini sama dengan Turki dan Islandia, tetapi Les Bleus sementara unggul selisih gol.

Dalam laga ini, tuan rumah Andorra berlaga dengan patron 4-4-2. Pelatih Koldo Alvarez mengandalkan duet Jordi Alaez dan Marco Vieira di lini serang.

Sementara itu, Perancis turun dengan formasi 4-2-3-1. Pelatih Didier Deschamps memasukkan beberapa nama seperti Wissam Ben Yedder, Tanguy Ndombele, dan Florian Thauvin.

Les Bleus tampil dominan di babak pertama. Tanpa perlawanan berarti, Perancis sukses menyarangkan tiga gol ke gawang Andorra. Anak asuh Deschamps yang menorehkan 85% penguasaan bola pun menutup babak pertama dengan skor telak 0-3.

Memasuki babak kedua, Perancis enggan merenggangkan dominasinya. Pada menit 50, tim tamu pun kembali mengancam tuan rumah. Umpan silang Florian Thauvin disundul Antoine Griezmann dari jarak dekat. Untung bagi tuan rumah, Josep Gomes masih mampu mengamankan bola.

Perancis memperbesar keunggulan pada menit 60. Menerima umpan silang, Kurt Zouma menyundul bola yang membentur kembali ke arahnya. Dalam usaha kedua, Zouma dengan mudah memasukkan bola sekaligus mencetak gol perdananya bagi Perancis. Skor 0-4.

Andorra akhirnya ganti mendapatkan kesempatan pada menit 66. Pelanggaran Zouma membuat tuan rumah mendapat tendangan bebas di sudut luar kotak penalti. Joan Cervos yang menjadi eksekutor coba melengkungkan bola ke gawang Hugo Lloris. Namun kiper Les Bleus itu masih sigap mengamankan bola.

Pada menit 83, serangan Perancis membuat Antoine Griezmann mendapat kesempatan menembak di kotak penalti. Namun tembakan Griezmann masih meleset ke jala samping gawang.

Tujuh menit berselang, tim tamu kembali gagal memaksimalkan peluang. Berawal dari situasi sepak pojok, Kylian Mbappe membelokkan bola ke arah Zouma. Kendati ruang tembak amat terbuka, Zouma justru menembak tinggi ke atas gawang.

Skor 0-4 pun bertahan hingga laga bubaran. Dalam laga ini, penampilan sang juara dunia 2018 tidak mampu dilawan oleh Andorra. Sepanjang pertandingan, Perancis mencatatkan 86% penguasaan bola dan 18 tembakan.





Susunan Pemain Andorra vs Perancis

Andorra (4-4-2): Josep Gomes; Jesus Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Moises San Nicolas; Alexandre Martinez (Jordi Rubio 58'), Marc Rebes, Marc Vales, Joan Cervos (Victor Rodriguez 81'); Jordi Alaez (Juli Sanchez 85'), Marcio Vieira. | Pelatih: Koldo Alvarez.

Perancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Ferland Mendy; Tanguy Ndombele (Moussa Sissoko 64'), Paul Pogba; Florian Thauvin (Thomas Lemar 81'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Wissam Ben Yedder (Olivier Giroud 73'). | Pelatih: Didier Deschamps.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Fitra Firdaus