Harga NMAX Terbaru 2023

Harga Nmax 2023: Spesifikasi Motor Matic Premium & Keunggulannya

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 25 Jan 2023 08:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Harga motor Nmax 2023 terbaru mengalami kenaikan sekitar Rp200 ribuan. Berikut harga lengkap, spesifikasi, dan keunggulan Nmax 155.
tirto.id - Harga Yamaha All New NMAX 155 di awal tahun 2023 mengalami kenaikan pada semua variannya. Kenaikannya berkisah Rp200 ribuan. Perubahan harga ini turut diiringi dengan penambahan kelir baru pada pilihan warnanya.

Sebelumnya, produk perusahaan otomotif asal Jepang ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Maxi Signature Black, Matte Green, dan Metallic Red. Kini, pihak produsen menambah satu lagi pilihan warna untuk All New NMAX yakni Metallic Blue. Warna tersebut menjadi pengganti dari Matte Blue yang eksis sebelumnya.

Alasan pemilihan warna Metallic Blue dimaksudkan untuk memperkuat karakter NMAX yang selama ini dikenal sebagai skuter matik premium. Mengutip Antara News, unsur metalik tersebut dapat mengoptimalkan tampilan bodi motor ini.


Di samping itu, khusus pada varian All New NMAX 155 Connected dan Connected ABS disediakan pula tambahan warna Prestige Silver.


Harga Motor NMAX Terbaru 2023


Dalam situs Yamaha Motor Indonesia disebutkan, All New NMAX 155 memiliki tiga varian. Harga tiap varian pada Januari 2023 disebutkan sebagai berikut:
  • All New Nmax 155 Connected/ABS: Rp35.750.000 (harga lama Rp35.550.000)
  • All New Nmax 155 Connected: Rp32.875.000 (harga lama Rp32.675.000)
  • All New Nmax 155 Standard: Rp31.615.000 (sebelumnya Rp31.415.000)


Spesifikasi All New NMAX 155 dan Keunggulannya


All New NMAX 155 tergolong skutik premium, yang berada dalam lini MAXI Yamaha bersama dengan XMAX Connected, All New Aerox 155 Connected, dan Lexi.

Dapur pacu motor All New NMAX 155 ditenagai mesin berkapasitas 155 cc, silinder tunggal, 4-langkah, SOHC, VVA, dan berpendingin cairan.

Tenaga yang bisa disemburkan dari mesin tersebut mencapai 11,3 kW. Lalu, torsi puncaknya menyentuh 13,9 Nm. Mesin tersebut juga telah mengadopsi teknologi Blue Core dan VVA agar penggunaan BBM tetap efisien tanpa mengurangi performa tenaga serta torsi yang maksimal di setiap putaran mesin.

Mesin tersebut ditandemkan dengan Smart Motor Generator. Fitur ini menjadikan suara yang dihasilkan oleh All New NMAX 155 tetap halus. Ada juga fitur Smart & Stop System yang berguna mengurangi pemakaian bahan bakar ketika motor sedang berhenti.

All New NMAX 155 tampil sporty. Hal ini terlihat pada penampilan casing lampu utama depan dan belakang. Semua lampu memakai jenis LED. Pihak produsen juga melengkapinya dengan lampu hazard sebagai antisipasi jika terjadi hal tak terduga saat berkendara.

Saat dipakai berpergian jauh dan memerlukan banyak ruang simpan, para pengendara tidak perlu khawatir. Sepeda motor ini dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas. Ruang penyimpanan bisa memuat sampai volume 25 liter. Bagasi tersebut bahkan dapat dipakai untuk menyimpan helm full face ukuran XL.

Soal sistem pengereman, ada perbedaan pada masing-masing varian. Rem anti-lock braking system (ABS) dapat ditemukan ada varian All New NMAX 155 Connected/ABS. ABS pada varian ini ditaruh pada kedua roda yang berfungsi agar rem tidak sampai membuat roda terkunci saat digunakan.

Sebaliknya, pada varian Standar dan Connected, Yamaha memberikan rem cakram, yang diletakkan pada roda depan dan belakang.

Sebagai varian tertinggi, All New NMAX 155 Connected/ABS turut dibekali dengan Traction Control System (TSC). Fitur ini berguna untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, yakni mencegah roda selip sewaktu berakselerasi di jalanan licin, berpasir, dan berbatu.

Baca juga artikel terkait RAGAM DAN HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight