Harga New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, Mobil SUV Kaya Fitur

Oleh: Adrian Samudro - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus sudah diumumkan. Dua mobil varian SUV keluaran terbaru Peugeot ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang bermanfaat bagi pengemudi.
tirto.id - PT Astra International Tbk - Peugeot Sales Operation, baru saja merilis dua model terbaru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus.

Duo SUV ini merupakan varian baru dari Peugeot 3008 dan 5008 versi GT Line yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Kedua produk tersebut juga memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari versi pendahulunya.

Salah satu yang paling kentara adalah konfigurasi seat yang serupa dengan versi GT Line. Model 3008 memiliki konfigurasi 5-seater, sedangkan 5008 berkonfigurasi 7-seater.

Kendati demikian, dua SUV anyar ini mendapatkan peningkatan di sejumlah fitur dan perlengkapan lain, seperti hadirnya GPS dalam layar sentuh yang dapat digunakan untuk memandu pengemudi di jalan.

Selain itu, New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus dilengkapi dengan fitur Active Lane Departure Warning and Correction yang berfungsi untuk mencegah kendaraan terhindar dari benturan dan keluar jalur.


Dengan fitur itu, ketika berada di kecepatan 75 km/jam, kendaraan dapat mendeteksi apakah ia akan keluar dari jalur. Fitur ini bisa memberikan peringatan agar pengemudi kembali ke posisi yang tepat.

Kedua mobil itu pun memiliki teknologi Blindspot Monitoring Assis yang berfungsi untuk memberi tahu titik buta di ruas-ruas jalan yang dilalui oleh si pengemudi.

Peugeot sekaligus membekali produk terbarunya itu dengan i-Cockpit Amplify yang merupakan sebuah fitur untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi, mulai dari layout kabin inovatif, hingga jok dan setir yang dapat disesuaikan.

Tidak ketinggalan pula Panaromic Sunroof yang dapat menambah pengalaman berkesan ketika berkendara. Peugeot 3008 Allure Plus dilengkapi juga dengan pintu bagasi sensor berelektrik.

Peugeot melepas dua line up terbarunya ini jauh lebih murah ketimbang versi sebelumnya. Model 3008 SUV Allure Plus dibanderol mulai dari Rp670 juta, atau lebih murah Rp50 juta dibandingkan dengan 3008 GT Line. Sementara harga 5008 SUV Allure Plus berada di kisaran Rp720 juta.


Baca juga artikel terkait MOBIL atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Adrian Samudro
Penulis: Adrian Samudro
Editor: Addi M Idhom
DarkLight