Harga dan Spesifikasi Motor Baru Honda CRF1100L

Oleh: Yantina Debora - 6 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang hadir dengan spesifikasi canggih dijual dengan harga mulai Rp559 juta.
tirto.id - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang dibanderol Rp559,9 juta untuk OTR Jakarta. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT dibanderol Rp599,9 juta.

Dikutip dari website AHM, Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports sebagai model terbaru bagi dikeluarga sepeda motor adventure. Motor Honda ini hadir denagn mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan.

Spesifikasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm. Motor CRF1100L Africa Twin Adventure Sports ini lebih ringan 5 kg dibanding model sebelumnya.

Selain itu Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan sensor Inertial Measurement Unit (IMU). Fitur ini ntuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui.

Motor adventure Honda ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, yang mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off - road.

2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Pada segi tampilan, motor baru Honda ini hadir dengan kesan kokoh pada sisi depan. Desain jok dan tengki bensi tampak ramping naun menampung 24,8 liter bbm.

Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off - road , kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian.

Ada windscreen yang dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian membuat sensasi berkendara semakin nyaman.

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport.

Ada juga ”G switch” untuk fluktuasi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off - road . Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut.

Tipe DCT juga dilengkapi fitur corner ing detect . Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.


Baca juga artikel terkait HONDA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight