Gubernur DKI Anies Baswedan Hadiri Rakornas PKS di Jakarta

Oleh: Riyan Setiawan - 14 November 2019
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Rakornas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam Rakornas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019). Berdasarkan pantauan Tirto, Anies hadir sekitar pukul 13.05 WIB.

Kedatangan Anies disambut oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di depan lobby Hotel Bidakara. Anies kemudian langsung diarahkan masuk ke dalam Ruangan VVIP. Rencananya, Anies akan memberikan sambutan dalam pembukaan Rakornas.

“Iya [Beri sambutan] acara Rakornas di Jakarta,” kata Anies saat hadir di acara Rakornas PKS, Kamis (14/11/2019).

Di tempat yang sama, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan PKS mengundang Anies karena ia sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Mas Anies akan kasih sambutan sebagai tuan rumah. Kalau di NTB yang diundang Zulkiflimansyah, karena dia Gubernurnya. Kami tidak undang yang lain karena ini Rakornas. Kalau Munas 2020 kami undang semuanya," kata Mardani.

Dalam agenda Rakornas tersebut, PKS menegaskan kembali untuk tetap menjadi partai oposisi. Nanti, PKS akan bergabung dengan para oposisi lainnya seperti Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Harapan kami oposisi yang baik, kuat, dan besar, bukan yang kecil. Makanya dari awal saya mengatakan paling baik kalau semua partai pendukung Prabowo-Sandi ada di luar pemerintahan. Karena komposisinya baik sekali, ada 55-45. Pemerintah akan kuat kalau oposisinya kuat," tuturnya.

Selain menyatakan sebagai oposisi, PKS Juga akan melakukan paparan program kerjanya selama satu tahun ke depan. Kemudian juga akan membahas strategi kaderisasi sampai tingkat daerah.

"Itu yang akan dikerjakan bidang kaderisasi, bidang politik, bidang rekrutmen, ini dikerjakan akan bidang pelayanan," terangnya.


Baca juga artikel terkait GUBERNUR DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Ringkang Gumiwang
DarkLight