Bursa Transfer Pemain

Granit Xhaka Ingin Pergi dari Arsenal Menuju Hertha Berlin

Oleh: Iswara N Raditya - 27 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Granit Xhaka kemungkinan bakal dilepas Arsenal ke Hertha Berlin pada bursa transfer musim dingin.
tirto.id - Karier Granit Xhaka di Arsenal dikabarkan bakal segera usai. Mantan kapten The Gunners ini dilaporkan ingin pergi dari Liga Inggris atau Premier League untuk menuju Hertha Berlin di Bundesliga Jerman, pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka mulai Januari 2020 mendatang.

Agen Granit Xhaka, Jose Noguera, mengakui bahwa kliennya hendak kembali merumput di Bundesliga. Sang agen kemudian memberitahu kepada pihak klub Arsenal bahwa Xhaka menginginkan dilepas ke Hertha Berlin pada bursa transfer tengah musim mendatang, demikian diwartakan Antara.

Sebelum bergabung dengan Arsenal pada Mei 2016 silam dengan tebusan lebih dari 30 juta euro, Granit Xhaka memang berkarier di Jerman bersama Borussia Monchengladbach. Gelandang tim nasional Swiss ini telah memperkuat Monchengladbach sejak 2012.

Karier Xhaka di Arsenal sebenarnya baik-baik saja sebelum terjadi insiden pada Oktober 2019 lalu saat Arsenal ditahan Crystal Palace 2-2 di Emirates dalam lanjutan Premier League. Saat itu, Xhaka yang menjabat sebagai kapten terlihat marah usai ditarik keluar oleh pelatih Unai Emery.

Bahkan, Xhaka kemudian diketahui menunjukkan gestur yang membuat suporter The Gunners marah. Usai kejadian itu, Emery pun mencopot ban kapten dari lengan Xhaka dan mengalihkannya kepada Pierre-Emerick Aubameyang.

Kendati dimainkan sejak awal laga dalam pertandingan debut Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal melawan Bournemouth pada 26 Desember 2019 lalu, namun Xhaka tampaknya memang sudah jengah dan ingin segera hengkang dari London.


Kontrak Xhaka bersama Arsenal sebenarnya masih cukup panjang yakni hingga 2023 mendatang. Kendati begitu, Hertha Berlin disebut-sebut siap menebus transfer gelandang berusia 27 tahun ini.

“Sekarang hanya tinggal menemukan kata sepakat mengenai biaya transfer antara kedua klub saja [antara Arsenal dan Hetha Berlin terkait Kepindahan Granit Xhaka,” ungkap sang agen, Noguera.

Selama tiga musim memperkuat tim Meriam London, Granit Xhaka sudah bermain dalam 150 pertandingan di seluruh ajang dengan menyumbangkan 11 gol dan turut mempersembahkan trofi FA Cup 2016/2017 untuk Arsenal.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight