GIIAS 2019: Daftar Merek Otomotif, Harga Tiket dan Akses ke Pameran

Oleh: Dio Dananjaya - 2 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada 18-28 Juli 2019 dan rencananya dibuka oleh Presiden Joko Widodo.
tirto.id - Memasuki penyelenggaraan ke-27, ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali digelar pada 18-28 Juli 2019. Setidaknya 20 produsen kendaraan penumpang, 10 jenama kendaraan komersial dan 11 merek sepeda motor telah mengkonfirmasi keikutsertaannya di ajang itu.

Merek-merek itu, mulai dari Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, dan Isuzu. Kemudian Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, hingga Wuling untuk produsen kendaraan penumpang.

Selain itu, ada DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, (dari karoseri) Adi Putro, Laksana, dan Tentrem pada jenama kendaraan komersial. Adapun merek motor yang akan hadir di GIIAS 2019 ialah Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Di samping itu, terdapat 300 merek dari industri pendukung otomotif seperti produk aftermarket, audio, spare part hingga aksesoris juga ikut berpartisipasi dalam ajang yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang tersebut.


Selain menjadi ajang pamer produk dan teknologi, pameran bertema ‘Future in Motion’ tersebut bakal menampilkan peluncuran 20 model mobil baru, baik yang termasuk kategori World Premiere, Asian Premiere, South East Asian Premiere, maupun Indonesian Premiere.

“Selain konsisten setiap tahunnya, GIIAS akan menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam konferensi pers di Jakarta pada Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, pameran GIIAS 2019 akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. “Rencananya Bapak Presiden Joko Widodo masih confirm untuk membuka pameran besok,” kata Nangoi.


Diskon Tiket GIIAS 2019 dan Akses Bagi Pengunjung

Salah satu kemudahan yang disiapkan bagi pengunjung GIIAS 2019 adalah kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus menuju area pameran. Selain di sekitar lokasi, ada 4 titik parkir tambahan di kawasan BSD dan Bintaro, yakni AEON Mall, The Breeze, Q-Big, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Sedangkan bagi pengunjung yang naik kendaraan umum, diharapkan dapat menggunakan Kereta Commuterline dan Moda Raya Terpadu (MRT). Akses ini akan tersambung dengan fasilitas shuttle bus di Stasiun Rawa Buntu, Pasar Modern Intermoda Cisauk, dan Stasiun MRT Lebak Bulus yang terintegrasi dengan Transmart Lebak Bulus.

“Shuttle bus akan datang setiap 30 menit sekali dimulai pukul 10.00 di waktu weekdays dan 15 menit sekali dimulai pukul 11.00 pada saat weekends,” kata Agus Riyadi, Project Director Seven Event, penyelenggara ajang tahunan GIIAS.


Soal tiket masuk, biaya tiket yang harus dikeluarkan pengunjung masih sama dengan tahun lalu, yakni senilai Rp50 ribu pada hari biasa dan Rp100 ribu di akhir pekan.

Tahun ini, pengunjung GIIAS juga diberi penawaran khusus Group Ticket (berlaku senin-jumat), berupa potongan 10 persen untuk pembelian 5 tiket. Selain itu, juga ada diskon 15 persen untuk pembelian 10 tiket.

Di samping itu juga ada penawaran Family Ticket (berlaku sabtu-minggu) dengan diskon 25 persen yang berlaku untuk 2 dewasa (ayah & ibu) dan maksimal 3 orang anak. Pengunjung kategori anak-anak adalah yang berusia 7 – 13 tahun, atau tinggi maksimal 140 cm.

Sementara untuk anak di bawah 7 tahun dan dewasa di atas 65 tahun tidak dipungut biaya tiket masuk.

Info lengkap soal penawaran khusus itu bisa diakses di www.indonesiaautoshow.com, dengan menyertakan data diri.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2019 atau tulisan menarik lainnya Dio Dananjaya
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Dio Dananjaya
Penulis: Dio Dananjaya
Editor: Addi M Idhom
DarkLight