Empat Tenaga Medis di Tanjungpinang Positif COVID-19

Penulis: Gilang Ramadhan, tirto.id - 11 Agu 2020 11:19 WIB
Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang terus melacak penyebaran virus Corona atau COVID-19.
tirto.id - Enam warga Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terkonfirmasi positif COVID-19. Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan empat di antaranya merupakan tenaga medis.

"Keenam pasien ini merupakan hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang diterima dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam dan RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang," kata Rahma, Selasa (11/8/2020).

Menurut Rahma, hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan pelacakan kontak erat dari pasien yang dirawat di rumah sakit dan pasien yang mempunyai keluhan demam, batuk, kemudian dilakukan pengambilan swab di rumah sakit.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang terus melacak pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya. Hasil pelacakan bakal ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab. ⁣⁣
⁣⁣
"Kami mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering," ucap Rahma.



Baca juga artikel terkait TENAGA KESEHATAN POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight