Flash News

Eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin Resmi Jadi Anak Buah Luhut

Reporter: Selfie Miftahul Jannah, tirto.id - 3 Jan 2022 15:31 WIB
Eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin resmi merapat ke Kemenko Marves sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor.
tirto.id - Eks CEO atau Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin resmi merapat ke pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebut, Rachmat bergabung di kementeriannya untuk menjabat sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor.

“Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kemenko Marves sebagai Technology Sustainability Development Special Advisor,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (3/1/2022).

Luhut menjelaskan, nantinya Rachmat akan memberikan masukan dan laporan secara langsung kepada Luhut secara pribadi. Kehadiran Rachmat dalam jajaran Kemenko Marves akan menjadi pendorong terjadinya transformasi besar di bidang pembangunan teknologi di dalam negeri.

“Kehadiran Rachmat dalam rangka dan bentuk komutmen pemerintah dalam memberikan kebermanfataan sekaligus mendorong tetjadinya transformasi besar khususnya pembangunan teknologi di Indonesia,” kata dia.

Luhut menjelaskan Rachmat memiliki segudang pengalaman dan prestasi di bidang tersebut. Rachmat memperoleh gelar Bachelor of Science dari Massachusetts Institute of Technology, Cambridge, MA. Kemudian Master of Business Administration dari Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, ia menamatkan pendidikan SLTA nya di Taruna Nusantara, Magelang.

“Hal inilah yang menjadi modal penting beliau hari ini bergabung bersama keluarga besar Kemenko Marves,” kata Luhut.



Baca juga artikel terkait RACHMAT KAIMUDDIN atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Abdul Aziz

DarkLight