Pemilu 2024

Edy Rahmayadi Ungkap Alasan Dukung Anies Ketimbang Prabowo

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 3 Des 2023 14:45 WIB
Eddy merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan Anies-Muhaimin di masa depan.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Edy Rahmayadi mengungkapkan alasannya mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Dia merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan Anies-Muhaimin di masa depan.

"Perubahan untuk masa depan lebih baik, lebih sejahtera sampai nanti di Padang Mahsyar," kata Edy Rahmayadi di Haul Guru ke-21 di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu (3/12/2023).

Edy juga menjelaskan alasannya yang saat ini berbeda pilihan dengan Prabowo Subianto. Sosok yang mengusungnya untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Meski berbeda pilihan, Edy tetap mengakui jasa-jasa Prabowo dan tetap menganggapnya sebagai atas dan senior di militer.

"Secara emosional saya, Prabowo adalah mantan atasan saya. Secara emosional yang memberikan saya perahu untuk menjadi gubernur adalah Pak Prabowo," kata dia.

Saat dikonfirmasi apakah Prabowo menawarkan jabatan atau posisi tertentu agar memberi dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Edy enggan membeberkan, dia menyebut topik tersebut menjadi privasi bagi mereka.

"Itu rahasia, tak boleh begitu," kata Edy.

Sebagai Ketua TKD Sumatera Utara, dia menargetkan kemenangan Anies-Muhaimin 75 persen. Walaupun sebagian besar wilayah Sumatera Utara dikuasai PDIP.

"Ini bukan memilih partai, ini memilih pemimpin. Bukan pemimpin agama tapi, pemimpin Republik," kata dia.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight