Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Erwin Aksa: JK Ketawa Saja

Oleh: Felix Nathaniel - 22 Maret 2019
Wakil Ketua Umum Kadin Erwin AKsa menyatakan, Jusuf Kalla (JK) hanya tertawa saja terkait pilihannya yang mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.
tirto.id - Politikus Partai Golkar Erwin Aksa memberikan sambutan dan dukungannya kepada paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Erwin menyatakan, Jusuf Kalla (JK) hanya tertawa saja terkait pilihannya.

Padahal, JK yang merupakan wakil presiden Jokowi juga menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 01. Meski demikian, Erwin menyampaikan bahwa JK tidak tersinggung.

"Ketawa saja beliau," kata Erwin di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam.

Namun, Erwin sebenarnya juga sudah sempat meminta izin JK. Dari penuturan Wakil Ketua Umum Kadin ini, JK tidak memberikan restu ataupun melarangnya.

"Ketawa aja, Erwin biasanya susah diatur katanya," ucap Erwin lagi menirukan JK.

Sebelumnya, Erwin juga mengaku tak ada masalah dengan JK. Baginya hubungan keluarga tak berarti harus sama pandangan politik.

"Gak ada masalah dengan Pak JK. Keluarga pun sering beda pendapat di politik. Dulu waktu Pilkada Sulsel beliau dukung Golkar, saya dukung non-Golkar. Dulu waktu Munas Golkar beliau dukung Surya Paloh, saya dukung Aburizal Bakrie. Itu hal biasa. Ya enggak ada apa-apa. Dan saya sudah laporan dan izin serta pamit ke Pak JK mengenai ini," katanya Selasa (19/3/2019) lalu.

Ia mengatakan, dukungan yang ia berikan ke Prabowo-Sandiaga berbasis persahabatan yang telah ia jalin dengan Sandiaga Salahuddin Uno lebih dari 20 tahun.

"Persahabatan saya dengan Sandiaga ini kan sudah lebih dari 20 tahunan, bagaimana pun kita memiliki solidaritas untuk saling membantu, untuk memberikan dukungan kawan kita, sahabat untuk bisa menang. Komunikasi dengan Sandiaga juga lama, pas Sandiaga masuk politik, kami komunikasi terus. Pas Pilkada DKI juga," kata Erwin lagi.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight