Pengusaha Dukung Jokowi, Erwin Aksa: Yang Penting Nyobosnya Prabowo

Oleh: Felix Nathaniel - 21 Maret 2019
Sejumlah pengusaha yang mengikuti deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional ikut mendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.
tirto.id - Mantan Ketua Umum Hipmi, Erwin Aksa menilai dukungan dari Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) saat ini, Bahlil Lahadalia, kepada paslon 01, Jokowi-Ma'ruf tidak solid.

Menurut dia, ada anggota Hipmi tidak satu suara dengan Bahlil. Erwin menyampaikan, hal ini karena ada beberapa ketua Hipmi di daerah ada yang mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Prabowo-Sandi ini, Ketua BPP Hipmi Anggawira juga ikut hadir.


"Jadi Hipmi ini kepalanya saja ke sana [Jokowi-Ma'ruf], tapi badan tetap di sini [Prabowo-Sandi]," kata Erwin di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019).

Dalam acara itu, Erwin meminta agar perwakilan Hipmi menyapa Prabowo-Sandiaga dan bersorak. Menurut dia, suara para pengusaha agar diberikan pada Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

"Yang penting hatinya. Dan nyoblosnya [...] dan otomatis tangannya ke nomor dua," kata Erwin.

Erwin juga mengaku tak khawatir dengan langkah Bahlil. Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini menyebut, sikap Bahlil tak mewakili sikap organisasi.

"Bahlil kan juga tidak mengatasnamakan Hipmi juga kan. Hipmi netral sebenarnya. Teman-teman di Hipmi juga bebas untuk memilih ke mana dukungannya," tegasnya setelah acara.

Erwin juga mengatakan, pengusaha yang tergabung Gapensi, Gapeknas, dan Kadin, ada juga yang mendukung Prabowo-Sandi, meskipun mengerjakan proyek pemerintah.

Ia mengapresiasi kehadiran para pengusaha. Menurut dia, para pebisnis biasanya tidak menampakan dukungan politik secara terbuka.

"Ternyata para pelaku-pelaku usaha semua berdiri, berdiri untuk Indonesia menang adil dan makmur [...] ga ada yang takut proyeknya dipotong," imbuh dia.





Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Zakki Amali