Dua Jam Bertemu, Prabowo dan AHY Kompak Belum Sepakati Koalisi

Reporter: Irfan Amin - 25 Jun 2022 10:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono belum mau membahas koalisi politik menjelang Pilpres.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kediamannya, Kertanegara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (25/6/2022) malam. AHY datang sekitar pukul 18.55 WIB dilanjutkan dengan pertemuan tertutup didampingi dengan jajaran masing-masing partai.

Pertemuan berlangsung selama dua jam. Prabowo tidak mau merinci apa saja yang dibahas bersama putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Apalagi rencana koalisi politik bersama Demokrat, Menteri Pertahanan itu mengakui tidak mau terburu-buru.

"Saat ini yang dilakukan masih komunikasi politik. Masih ada waktu lama satu tahun," ungkapnya.

Prabowo menuturkan waktu pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden masih lama. Dia yakin koalisi baru terbentuk pada menit terakhir mendekati pencalonan.

"Biasanya kalau di Indonesia pengumuman Capres ada di last minute. Jadi silakan ditebak, wartawan pintar berandai-andai. Kalau dikasih tahu langsung tidak seru," bebernya.

Sama seperti Prabowo, AHY tidak mau banyak komentar terkait koalisi politik. Dalam pertemuan itu hanya membahas terkait isu global dan upaya persahabatan antara dua partai.

"Kita berdiskusi dalam isu global dan banyak hal mengenai penanggulangan pasca pandemi COVID-19," kata AHY.

AHY juga optimistis Gerindra memiliki kesamaan dalam cara pandang dengan partainya. Diharapkan bisa melakukan sinergi antar partai politik.

"Kita lihat disana-sini ada kesamaan cara pandang dan persahabatan serta sinergi antar Parpol," terangnya.

AHY berharap kunjungan ini bukan terakhir kali. Dia yakin masih ada potensi untuk bertemu dalam rangka membahas persoalan lain.

"Terimakasih sudah berkomunikasi dan kita ingin terus berkomunikasi. Apalagi tujuannya untuk mencari solusi bagi negeri ini," tutupnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight