Drakor Hyena di SBS-Netflix: Sinopsis, Profil Pemain, Jadwal Tayang

Oleh: Maria Ulfa - 17 Februari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea Hyena menggantikan drakor Hot Stove League yang telah berakhir pada pekan lalu.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Hyena, akan menayangkan episode perdananya pada 21 Februari 2020 di SBS. Drakor ini juga akan tayang di Netflix.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon ini akan menggantikan drama Hot Stove League yang telah berakhir pada pekan lalu.

Hyena diproduksi oleh salah satu agensi hiburan Korea Selatan, Key East Entertainment dan disutradarai oleh Jang Tae Yoo. Jang Tae Yoo merupakan sutradara di balik drama My Love From The Star (2013), Tree With Deep Roots (2011), dan The Painter of Wind (2008).

Ini merupakan drama pertama sang sutrdara setelah 8 tahun sejak ia mengarahkan drama My Love From The Star. Sutradara Jang Tae Yoo bekerja sama dengan penulis Kim Roo Ri.

Sinopsis Drakor Hyena

Hyena adalah drama hukum yang mengisahkan tentang pengacara yang bekerja hanya untuk orang-orang kelas atas, yakni orang-orang dengan tingkat sosial tinggi yang hanya berjumlah 1 persen di Korea Selatan.

Meskipun karakter utamanya adalah pengacara, ini bukan drama hukum seperti biasanya, karena mereka menggunakan hukum hanya sebagai senjata untuk bertahan hidup.

Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) digambarkan sebagai seorang pengacara yang mengejar kesuksesan tanpa peduli bagaimana ia bisa sampai di sana.

Dulu, Jung Geum Ja tidak bisa merasakan bangku kuliah karena latar belakang keluarganya yang tidak mampu, hingga akhirnya ia lulus ujian pengacara dan sangat ambisius dengan kekuasaan demi masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Joo Ji Hoon akan bermain sebagai pengacara yang sangat sukses bernama Yoon Hee Jae. Yoon Hee Jae sangat percaya diri dengan kemampuannya, dan ia memiliki pemikiran cerdas yang mengelilingi egonya.

Hee Jae menggunakan keahliannya untuk mendukung orang-orang penting di Korea, dan ia pandai memainkan hukum untuk memenuhi kebutuhan kliennya.


Informasi Drakor Hyena

  • Judul: Hyena
  • Sutradara: Jang Tae Yoo
  • Penulis: Kim Roo Ri
  • Genre: Hukum
  • Saluran TV: SBS
  • Tanggal Rilis: 21 Februari 2020
  • Jadwal Tayang: Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB

Profil Pemain Utama Drakor Hyena

Drama ini dimainkan oleh Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon sebagai pemeran utama. Kim Hye Soo merupakan salah satu aktris veteran Korea Selatan, dan Hyena merupakan drama pertama sang aktris setelah 4 tahun, sejak ia membintangi Signal pada 2016 lalu.

Lewat drama Signal tersebut, Kim Hye Soo berhasil memboyong penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2016 dan tvN10 Awards.

Sejumlah drama lain yang juga pernah dibintangi oleh Kim Hye Soo di antaranya adalah The Queen of Office (2013), Home Sweet Home (2010), Style (2009), hingga Han River Ballad (2004).

Bahkan, melalui drama The Queen of Office, Kim Hye Soo berhasil meraih penghargaan tertinggi atau Daesang dalam ajang KBS Drama Awards 2013.

Aktris kelahiran 1970 tersebut juga sering membintangi film layar lebar, di antaranya adalah Default (2018), A Special Lady (2017), Familyhood (2016), hingga Coin Locker Girl (2015).

Lewat film Coin Locker Girl yang ia bintangi, Kim Hye Soo diganjar penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Asosiasi Film Kritkus Korea ke-35 tahun 2015.

Sementara itu, lawan main Kim Hye Soo, Joo Ji Hoon merupakan aktor yang mulai mendapatkan perhatian publik sejak ia membintangi drama Princess Hours pada tahun 2006 lalu. Itu juga merupakan drama pertama Joo Ji Hoon sebagai pemeran utama pria.

Sejumlah drama lain yang juga pernah dibintangi oleh Joo Ji Hoon di antaranya adalah Item (2019), Kingdom (2019), Mask (2015), Medical Top Team (2013), hingga The Lucifer (2007).

Lewat drama Mask, Joo Ji Hoon berhasil memboyong penghargaan sebagai Excellent Actor dan Ten Star Award dalam ajang SBS Drama Awards 2015. Adapun, drama baru Joo Ji Hoon yang juga akan tayang pada tahun ini adalah Kingdom 2.

Tak hanya drama, Joo Ji Hoon juga aktif di film layar lebar, dan sejumlah film yang telah ia bintangi di antaranya adalah Dark Figure of Crime (2018), Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), The Spy Gone North (2018), Along With the Gods: The Two Worlds (2017), hingga Asura: The City of Madness (2016).


Daftar Pemain di Drakor Hyena

  • Kim Hye Soo (Jung Geum Ja)
  • Joo Ji Hoon Yoon (Hee Jo)
  • Lee Kyoung Young (Song Pil Jong)
  • Kim Ho Jong (Kim Min Jo)
  • Song Young Kyu (Ma Seok Koo­)
  • Jun Suk Ho (Ka Ki Hyuk)
  • Hyun Bong Sik (Kim Chang Wook)
  • Park Se Jin (Boo Hyun Ah)
  • Jeong Ji Hwan (Na Yi Joon)
  • Jung Dong Geun (Choo Don Sik)

Sementara itu, episode perdana drama Korea Hyena akan tayang pada 21 Februari 2020.

Drama ini akan mengisi slot penanyangan drakor SBS untuk hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB. Hyena juga akan tersedia di platform streaming berbayar Netflix.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight