Sinopsis Hi, Dracula, Drama Korea JTBC Dibintangi Seohyun SNSD

Oleh: Maria Ulfa - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hi, Dracula berkisah tentang pertumbuhan orang-orang yang menghadapi masalah yang paling ingin mereka hindari dalam hidup. Drama ini terdiri dari total tiga omnibus, atau 3 drama pendek.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Hi, Dracula merupakan rangkaian dari Drama Festa milik JTBC atau drama spesial yang akan ditayangkan pada Senin (17/2/2020) di stasiun TV JTBC. Drama ini dibintangi oleh Seohyun SNSD dan beberapa aktor lainnya.

Drama Festa adalah gabungan dari kata "drama" dan festival". Drama Festa adalah nama brand dari drama pendek JTBC yang menampilkan beragam drama tanpa melihat tema, genre, platform, dan durasinya.

Sinopsis Drama Hi, Dracula

Hi, Dracula berkisah tentang pertumbuhan orang-orang yang menghadapi masalah yang paling ingin mereka hindari dalam hidup. Drama ini terdiri dari total tiga omnibus, atau 3 drama pendek.

Pertama-tama, ada Anna (diperankan oleh Seohyun), seorang anak perempuan yang selalu mengalah pada ibunya, dan sang ibu Mi Young (Lee Ji Hyun) yang pasti selalu menang melawan anaknya.

Kemudian ada vokalis band indie bernama So Yeon (Lee Joo bin) yang terjebak dalam kebingungan antara mimpinya dan kenyataan. Terakhir, terdapat persahabatan istimewa antara Jihyung (Seo Eun Yool) yang lahir dari keluarga kaya raya dan Yoora (Go Na Hee) yang lahir dari keluarga berkecukupan.

Selain itu, drama ini menjanjikan akan menciptakan kisah yang berwarna tentang pertumbuhan melalui kombinasi para pemain utamanya yakni Seohyun, Lee Ji Hyun, Lee Joo bin, Go Na Hee, Seo Eun Yool, serta berbagai aktor spesial seperti Oh Man Suk, Ji Il Ju, dan Lee Jeong Ah.

"Pertama-tama, saya merasa senang saat masa syuting karena bertemu dengan para senior, aktor, dan sutradara yang baik dalam drama kali ini. Setiap saya bertemu dengan orang-orang baik seperti ini, saya mendapatkan energi dan belajar banyak hal. Sepertinya saya menjadi berkembang berkat hal-hal ini," kata Seohyun dalam konferesi pers yang digelar pada Jumat (14/2/2020) kemarin, seperti dikutip JTBC Plus.

Seohyun juga menambahkan bahwa ia ingin memperkuat ketulusannya melalui drama ini. "Setiap saya akan berakting, saya berpikir bahwa saya ingin berakting dengan perasaan tulus yang keluar dari dalam diri saya, bukan sekadar perasaan yang saya buat saat akting. Saya akan bekerja keras dengan sebaik mungkin agar dapat berakting seperti itu dalam drama ini," tuturnya.

Hi, Dracula diarahkan oleh sutradara Kim Daye yang memproduksi drama Beautiful World (2019) dan My ID is Gangnam Beauty (2019), dan ia juga merupakan asisten sutradara dalam drama Untouchable (2018) dan Fantastic (2016).

"Kemampuan akting menjadi poin utama saat kami menyeleksi pemeran. Senior Lee Ji Hyun merupakan sosok yang menaruh perhatian terhadap segalanya sejak pengerjaan naskah. Saya pikir pada dasarnya, ia berakting dengan baik dan ia dapat menunjukkan sosok karakter sensitif sebagai penulis drama dan konflik sebagai seorang ibu atau wanita," jelas Kim Daye.

Kim Daye juga menambahkan, "Ada suasana sedih yang khas pada Seohyun yang sangat saya suka. Saya pikir ia dapat memaksimalkan keadaan atau perasaan Anna yang tangguh sekaligus menyedihkan. Karena ia merupakan orang yang banyak berpikir dengan teliti mengenai aktingnya secara seksama, maka kami memilihnya.”

“Jika bukan Seohyun, sepertinya Anna tidak akan ada. Lee Joo Bin berperan sebagai vokalis band sehingga iya harus bernyanyi. Kami memperhatikannya saat ia berakting di drama Melo is My Nature (2019) dan ia bernyanyi dengan baik. Ia merupakan aktris serba bisa yang dapat bernyanyi dan berakting dengan baik," tambah Kim Daye.

Sementara itu, naskah Hi, Dracula ditulis oleh Ha Jung Yoon, penulis naskah pendatang baru yang pernah berpartisipasi dalam JTBC Original Screenplay 2018.

Drama Hi, Dracula akan ditayangkan pada 17 dan 18 Februari pukul 09.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC, dan Drama ini akan tayang sebanyak 2 episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight