STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Djarot akan Tinggalkan Rumah Dinas Gubernur Besok

Djarot akan Tinggalkan Rumah Dinas Gubernur Besok
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/9/2017). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Reporter: Hendra Friana
13 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Djarot dan keluarganya akan meninggalkan rumah dinas gubernur pada Sabtu (14/10/2017).
tirto.id - Jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, rumah dinas Gubernur di Jalan Suropati nomor 7 Menteng, Jakarta Pusat, terlihat sepi dari aktivitas.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, mulai besok ia dan keluarganya akan mulai meninggalkan rumah dinas tersebut.

"Insya Allah besok saya sudah tidak di rumah dinas lagi. Sehingga malam Minggu ini saya sudah tidak menempati rumah dinas lagi," ungkapnya di Balai Kota, Jumat (13/10/2107).

Eko Kusuma, salah satu petugas Pamdal yang berjaga di rumah dinas itu mengatakan, sebagian besar barang pribadi milik Djarot dan keluarganya itu sudah dipindahkan sejak Senin, 9 Oktober lalu.

Dari pantauan Tirto Kamis (12/10/2017) malam, bagian dalam rumah tersebut juga terlihat sudah tidak dihiasi foto-foto keluarga Djarot.

"Sudah diangkut pakai truk Satpol-PP. Kan agak lumayan besar ya. Tapi sebagian kelihatannya masih ada," ujarnya saat ditemui Tirto.

Eko menyampaikan, barang-barang mantan Walikota Blitar itu memang cukup banyak jika dibandingkan pendahulunya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sebab, Djarot memang setiap hari menempati rumah tersebut.

Hingga saat ini, kata Eko, terhitung sudah empat kali mobil truk Satpol-PP datang ke rumah dinas Gubernur sejak Senin lalu. "Kalau Pak Ahok enggak sebanyak ini, karena mungkin jarang ke sini. Dulu kan lebih sering di Pluit sana tinggalnya," katanya.

Ia sendiri belum mendapatkan kabar kapan rumah tersebut akan benar-benar dikosongkan. Sejauh ini, kata dia, belum ada pula instruksi khusus terkait perpindahan Gubernur baru Anies Rasyid Baswedan ke rumah itu.

Anies-Sandi menjadi Gubernur-wakil Gubernur Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pemilu DKI Jakarta April lalu.

Sebelum serah terima jabatan, Anies-Sandi akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada 16 Oktober pukul 16.00 WIB.




Baca juga artikel terkait PEMPROV DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - hen/ale)

Keyword