Ditemani Puan & Prananda, Megawati Berencana Mencoblos di Kebagusan

Oleh: Felix Nathaniel - 16 April 2019
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan mencoblos bersama putrinya Puan Maharani dan juga Prananda Prabowo di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan.
tirto.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri rencananya akan mencoblos di dekat rumahnya di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan. Dia akan mencoblos bersama dengan putrinya Puan Maharani dan juga Prananda Prabowo.

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. Tempat ini sama seperti pemilu kepala daerah DKI Jakarta pada 2017 lalu.

"Besok ibu Megawati sesuai dengan tradisi beliau akan menggunakan hak pilihnya di Kebagusan pukul 10.00 WIB dengan didampingi putra-putri beliau, keluarga dekat, dan juga beberapa tokoh masyarakat yang tinggal di Kebagusan," kata Hasto di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Hasto menegaskan, PDI-P juga akan menggelar hitung cepat di rumah Megawati. Sedangkan tempat hitung cepat untuk Tim Kampanye Nasional (TKN) belum ditentukan.

"Besok menjadi pusat monitoring dan juga untuk mendengarkan exit poll dan quick count dari PDI-P," ucapnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Hasto juga menyatakan ada arahan dari partai untuk menjaga agar pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

"Galang rakyat untuk menggunakan hak konstitusionalnya untuk memilih dengan cermat, tepat, dan menghindari adanya golput," kata perintah itu dibacakan oleh Hasto.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight