Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang Jateng

Oleh: Adi Briantika - 26 Maret 2020
Lima terduga teroris ditangkap di Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).
tirto.id - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap lima terduga teroris di Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

"Benar ada penangkapan, sekitar pukul 16.00 WIB," ucap Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, ketika dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Ia belum bisa merinci lebih detail ihwal kelima terduga teroris lantaran masih dalam pemeriksaan Densus 88.

Dalam penangkapan, polisi menembak mati salah seorang terduga teroris berinisial MT. Iskandar menyebut, terduga pelaku melawan petugas dengan senjata tajam ketika hendak dibekuk. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Sebelumnya, Pada 11 Maret, Densus 88 juga meringkus seorang terduga teroris yakni DP alias AU di Kelurahan Tanjung Gadang, Sungai Pinago Payakumbuh Barat, sekitar pukul 14.30 WIB. DP diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Pekanbaru.

Di Desa Tolam, kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, pada awal Februari, pernah terjadi pelemparan bom pipa oleh terduga teroris, WF. Dia tewas dalam penangkapan, juga diduga satu jaringan dengan DP, namun

Berdasarkan hasil pemeriksaan, WF berencana menuju Suriah dan berperan sebagai administrator grup Whatsapp yang merekrut anggota baru.


Baca juga artikel terkait TERDUGA TERORIS atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Zakki Amali
DarkLight