Densus 88 Tangkap Penjual Airsoft Gun ke Teroris Perempuan ZA

Oleh: Andrian Pratama Taher - 3 April 2021
MK ditangkap di Aceh karena diduga memasok airsoft gun kepada peperempuan yang menyerang Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).
tirto.id - Detasemen khusus (Densus) 88 antiteror menangkap penjual senjata airsoft gun yang dibeli oleh ZA (25), perempuan yang diduga teroris penyerang Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut. Penjual senjata tersebut berinisial MK alias Imam Muda.

"Ya. (Ditangkap di) Aceh," kata Argo saat dikonfirmasi reporter Tirto, Sabtu (3/4/2021).


Argo belum menjawab MK sudah dibawa ke Jakarta atau belum. Ia pun belum menjawab apakah Muchsin terlibat dengan kelompok teror tertentu atau ada pelaku lain yang ditangkap selain Muchsin dalam operasi tersebut.

Terduga teroris perempuan ZA, mendapatkan airsoft gun dari MK. Senjata tersebut menggunakan peluru ball-bearing (bb) dengan kaliber 4,5 mm.

Saat melakukan aksinya, ZA menghamburkan tembakan enam kali ke arah polisi yang berada di Mabes Polri. Polisi lainnya merespons dengan menembak mati ZA.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, ZA diduga terpapar ideologi ISIS. Hal tersebut berdasarkan unggahan foto akun medsos yang dibuat ZA. Polisi juga menemukan surat wasiat yang dibuat pelaku sebelum melancarkan aksi secara lone wolf.

Baca juga artikel terkait MABES POLRI DISERANG atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Dieqy Hasbi Widhana
DarkLight