Dampak Virus Corona: Konser Zico dan Super Junior Dibatalkan

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser Super Junior, Zico, hingga Lee Hae Ri dibatalkan karena virus corona.
tirto.id - Wabah virus corona yang menyebar di seluruh Asia Timur dan seluruh dunia menyebabkan sejumlah idol Korea Selatan yang membatalkan atau menunda acara untuk memastikan kesehatan dan keselamatan staf dan penggemar mereka.

Konser solo Zico, yang semula dijadwalkan pada 22 dan 23 Februari terpaksa ditunda karena ancaman virus corona. Pada 10 Februari, agensi Zico, KOZ Entertainment mengumumkan konser ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Agensi kemudian menjelaskan, kesehatan para artis, staf, dan penonton konser adalah prioritas utama mereka, dan tanggal konser pengganti akan diumumkan kemudian.

Konser Super Junior di Kuala Lumpur juga ditunda. Awalnya konser dijadwalkan berlangsung pada 1 Maret. Penyelenggara konser menyebutkan alasan penundaan konser adalah masalah kesehatan dan keselamatan serta pembatasan perjalanan di Malaysia karena virus corona.

Grup idol CIX membatalkan jadwal pertemuan penggemar (fan meeting) mereka yang dijadwalkan berlangsung pada 22 dan 23 Februari. C9 Entertainment, agensi CIX, mengunggah pernyataan resmi melalui fan cafe CIX.

"Kami menyesal memberi tahu Anda bahwa pertemuan penggemar CIX mendatang, yang dijadwalkan pada 22 dan 23 Februari, telah dibatalkan. Saat ini ancaman virus corona dapat menyebar sangat parah bahkan di Seoul, dan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar, fan meeting dibatalkan," kata agensi.

WJSN juga memiliki jadwal konser pada akhir pekan 22 dan 23 Februari, yang akhirnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Karena penyebaran virus corona, konser WJSN 2020 Obliviate yang dijadwalkan pada 22 Februari dan 23 telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan meminta pengertian penggemar dalam hal ini," tulis WSJN melalui Twitter.

Lee Hae Ri dari DAVICHI juga akhirnya membatalkan konser solo. Dalam sebuah pengumuman di media sosial resmi DAVICHI, seorang perwakilan dari Lee Hae Ri menulis, “Untuk mencegah penyebaran coronavirus, kami memberitahukan, konser solo Lee Haeri dibatalkan. Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua penggemar yang dengan antusias menanti konser ini."

Konser Lee Hae Ri seharusnya digelar pada akhir pekan 7 dan 8 Maret 2020.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight