Daftar Postingan Mega Suryani Dewi Sebelum Tewas Dibunuh Suami

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 11 Sep 2023 20:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Fakta meninggalnya Mega Suryani Dewi yang dibunuh suaminya, Nando Kusuma Wardana dan daftar postingan Mega sebelum meninggal yang viral di medsos.
tirto.id - Mega Suryani Dewi (24), seorang ibu muda asal Cikarang, Bekasi, tewas di tangan suaminya sendiri, Nando Kusuma Wardana (25). Ironisnya, Nando tega menghabisi istrinya tepat di depan kedua anaknya yang masih balita.

Insiden mengenaskan ini terjadi di rumah kontrakan mereka yang berada di Jalan Cikedokan, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Bekasi, pada Kamis (7/9/2023) malam lalu.

Kasus pembunuhan ini tentunya langsung menyita perhatian publik. Tak sedikit netizen yang merasa prihatin dengan nasib Mega yang terbilang masih muda.

Postingan Mega Suryani Dewi yang Meninggal Di Tangan Suami Di Depan Anak



Postingan Mega di media sosial pun kini jadi sorotan. Layaknya wanita muda pada umumnya, ia diketahui beberapa kali mem-posting foto maupun video kesehariannya. Berikut beberapa postingan Mega Suryani Dewi yang cukup menyita perhatian warganet:

1. Puisi


Salah satu postingan yang menyentuh hati adalah sebuah puisi berisi curahan hati Mega yang di-posting pada 14 Juli 2021. Berikut isi hati Mega yang sempat ia tulis di Facebook:

Bersyukur,
Untuk sabarku yg tiada batasnya,
Untuk hatiku yg tabah memaafkan,
Untuk jiwaku yg memilih berdamai dengan segala2nya,
Untuk ragaku yg tiada lelah berjuang,
Untuk doaku yg satu persatu Tuhan Jabah,
Untuk airmataku yg terbayar tunai dengan segala kabar baik,
Untuk segala pahit dan getir takdir yg kulewati dengan senyuman "everything Will be okay",

Untuk keikhlasan yg selalu ku tanam dan kusiram dengan doa2 yg baik,
Untuk segala kemenangan di atas egoku yg ku juarai dengan tawa bahagia mereka yg tercinta,
Untuk segala apapun yg ku punya saat ini,
Alhamdulillah Ya Allah

Terimakasih telah membuatku dewasa dengan segala skenario kehidupan yg begitu banyak plot twistnya, aku hanya ingin berbahagia lebih lama lagi dan menikmati setiap detiknya, terimakasih atas nikmat yg berlimpah2

Puisi yang terkesan penuh syukur ini pun disertai dengan foto Mega bersama keluarga kecilnya, termasuk sang suami yang tak lain adalah pelaku pembunuhan. Sampai saat ini postingan tersebut dipenuhi ribuan komentar netizen yang ikut berduka, beberapa juga tampak mengutuk perbuatan Nando yang dianggap tak punya perasaan.

2. Foto dan video keharmonisan keluarga


Hal miris lain yang juga menjadi perhatian publik adalah Mega cukup sering mem-posting foto keharmonisan keluarganya. Salah satunya adalah foto yang ia unggah pada 15 Agustus 2022 untuk dijadikan foto sampul akun Facebook-nya.

Dalam foto tersebut terlihat Mega menggendong anaknya yang paling kecil, sementara suami dan anak sulungnya berpose di depannya.

Selain foto ini, ada pula video yang di-posting pada 5 Juli 2021 silam. Video tersebut memperlihatkan Mega yang tampak bahagia bersama sang suami. Nando bahkan terlihat bergurau dengan sang anak sehingga video ini dipenuhi dengan canda tawa.

Semua foto dan video tersebut benar-benar menunjukkan kebahagiaan Mega dengan keluarganya. Siapa pun yang melihat postingan Mega tak akan pernah menyangka bahwa wanita muda tersebut justru meregang nyawa di tangan sang suami dengan cara yang begitu sadis.

3. Video merias diri


Mega yang diketahui pernah bekerja di bidang kecantikan juga pernah mem-posting video transisi dari bare face ke wajah full make up. Pada video yang diposting pada 28 Juni 2021, Mega mengungkapkan bahwa make up adalah hal yang bisa menyenangkan hatinya.

Video itu pun menuai cukup banyak reaksi netizen. Bahkan, Mega dianggap begitu cantik sehingga netizen tak habis pikir kenapa Nando tega menghabisinya.


Fakta-Fakta Pembunuhan Mega Suryani Dewi yang Dibunuh Suami Di Depan Anak


Berikut beberapa fakta tentang pembunuhan Mega yang dianggap tragis dan memicu kemarahan warganet:

1. Pernah bekerja sebagai beauty advisor di perusahaan ternama


Mega diketahui pernah bekerja di beberapa perusahaan sebagai
beauty advisor. Di akun Facebook-nya, tertulis bahwa ia pernah menjadi beauty advisor di Sociolla hingga PT. L'oreal Paris Indonesia.

2. Cekcok sebelum dibunuh



Mega diduga sempat cekcok sebelum dibunuh Nando. Perselisihan keduanya diduga karena adanya masalah ekonomi.


3. KDRT sebelum pembunuhan


Selain terjadi cekcok, Nando diduga melakukan kekerasan pada Mega sebelum membunuhnya. Selain luka sayatan di leher, terlihat pula luka-luka lebam pada wajah Mega.

4. Mega dibunuh di depan kedua anaknya


Nando diketahui membunuh Mega dengan cara menggorok lehernya. Pembunuhan ini pun diduga disaksikan oleh kedua anaknya yang masih kecil.

5. Anak-anak Mega sempat bermain dengan darah ibunya



Setelah Mega dibunuh dan kehilangan banyak darah, anak-anak Mega disebut sempat memainkan darah sang ibu yang berceceran di lantai. Mereka bahkan membuat cap tangan dengan darah tersebut ke dinding.

6. Mayat Mega dibersihkan dan ditidurkan di ranjang


Setelah membunuh istrinya, Nando sempat membawa mayat Mega ke kamar mandi, membersihkannya, dan juga mengganti bajunya. Tak hanya itu, Nando kemudian membaringkan istrinya yang sudah tak bernyawa itu ke tempat tidur bersama kedua anaknya.

7. Mayat korban ditemukan oleh sang ibu


Mayat Mega ditemukan pada Sabtu (9/9/2023) oleh ibunya. Nando diduga sudah membersihkan TKP dan sempat menitipkan kedua anaknya kepada orang tua Mega.

8. Nando menyerahkan diri


Nando telah menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Barat dan mengakui semua perbuatannya. Kasus ini ikut ditangani oleh Polres Metro Bekasi dan sampai saat ini polisi terus menyelidiki motif pelaku yang sebenarnya.


Baca juga artikel terkait MEGA SURYANI DEWI atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Gaya Hidup)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight