Daftar Musisi yang Sembuh dari Virus Corona, Siapa Saja Mereka?

Oleh: Ahmad Efendi - 6 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Siapa saja musisi yang berhasil sembuh dari virus corona COVID-19? Berikut daftarnya.
tirto.id - Penyanyi asal Amerika Serikat, Pink mengkonfirmasi bahwa dirinya telah sembuh setelah dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Melalaui akun Instagram miliknya, penyanyi bernama lengkap Alecia Beth Moore itu mengaku beruntung karena dokternya punya akses tes COVID-19, sehingga ia dan putranya Jameson (3) berhasil pulih.

“Untungnya, dokter perawatan kami memiliki akses tes dan saya menguji positif. Keluargaku terus berlindung di rumah, dan kami terus melakukannya selama dua minggu terakhir mengikuti instruksi dokter” tulisnya di Instagram, Sabtu (4/4/2020).

Ia juga turut menyayangkan, bahwa pemerintah gagal membuat tes COVID-19 bisa diakses oleh semua orang. Padahal, menurutnya, penyakit ini benar-benar serius dan nyata adanya.

Pink pun menyumbang sejuta dolar untuk pasien lain agar mendapatkan akses tes yang merata. Dari dana sumbangannya tersebut, setengahnya untuk Temple University Hospital Emergency Fund di Philadelphia dan setengahnya lagi untuk Emergency COVID-19 Crisis Fund di Los Angeles, demikian seperti diwartakan Antara.

Selain Pink, berikut ini beberapa musisi yang berhasil sembuh dari COVID-19.

  • John Taylor

Pemain bas band Duran Duran ini mengaku positif COVID-19 setelah ia melakukan tes tiga minggu yang lalu. Namun, kini ia mengatakan telah sepenuhnya pulih.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa itu (COVID-19) tidak selalu menjadi pembunuh, dan hari ini kita bisa mengalahkannya” tulis Taylor di akun Facebook Duran Duran, sebagaimana diwartakan oleh USA Today, Minggu (5/4/2020).

Taylor juga mengaku beruntung, karena sebelumnya ia hanya merasakan gejala flu ringan. Sehingga, setelah satu minggu dirinya berhasil pulih.

Lahir 20 Juni 1960, pria bernama lengkap Nigel John Taylor merupakan penyanyi, penulis lagu, produser, pemain bas sekaligus pendiri band new romantic Duran Duran. Band ini sendiri didirikan pada 1978, dan meraih popularitas pada 1980-an.

Pada 1997, Taylor memutuskan keluar setelah ingin mengejar karier solo dan bermain film. Sejak saat itu, ia berhasil merekam selusin rilis solo (album, EP, dan proyek video) dan memainkan peran utama dalam film Sugar Town (1999).

Pada tahun 2001, ia memutuskan untuk reuni dengan Duran Duran. Hingga kini, bersama Simon Le Bon (penyanyi), Nick Rhodes (keyboard), dan Roger Taylor (drum), Taylor menjadi anggota tetap Duran Duran.

  • John Prine

Musisi country John Prine yang sebelumnya dirawat di rumah sakit karena positif COVID-19, kini telah dinyatakan pulih. Melalui akun Twitter pribadi miliknya, terdapat unggahan foto yang mengatakan bahwa Prine telah dibawa ke rumah sakit pada hari Kamis dan diintubasi pada hari Sabtu.

Dilansir dari The Guardian, istri John, Fiona Whelan Prine menyatakan diri positif COVID-19 pada 19 Maret lalu dan mereka dikarantina secara terpisah. Hari Senin (6/4/2020), Fiona menulis twit bahwa dirinya sedang dalam fase pemulihan, sementara John kondisinya telah stabil.

“Dia stabil. Silakan terus mengirimkan cinta dan doa Anda yang luar biasa. Nyanyikan lagu-lagunya. Tetap di rumah dan cuci tangan. John mencintai kalian,” tulisnya.

John Prine (73), merupakan penyanyi dan penulis lagu country Amerika. Ia aktif sebagai musisi dan composer sejak 1970, dan dikenal berkat gaya music jenaka dengan unsur protes sosial di dalamnya.

Ia memenangkan penghargaan Grammy untuk album folk kontemporer terbaik pada tahun 1992 dan 2006. Serta penghargaan Lifetime Achievment tahun ini. Dia ditahbiskan sebagai Songwriters Hall of Fame pada tahun 2019.


Baca juga artikel terkait PINK atau tulisan menarik lainnya Ahmad Efendi
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Ahmad Efendi
Penulis: Ahmad Efendi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight