Daftar Konser dan Fan Meeting KPop 2022: Ada TXT di Indonesia

Kontributor: Cicik Novita - 23 Jun 2022 12:30 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Daftar konser Kpop dan Fan Meeting di Indonesia 2022, ada TXT dan Seventeen.
tirto.id - Pelaku industri hiburan Korea Selatan mulai dari K-Drama hingga K-Pop mulai ramai masuk ke pasar tanah air, ditandai dengan banyaknya konser dan fan meeting yang bakal digelar tahun 2022.

Hal itu terjadi setelah longgarnya aturan pembatasan usai pandemi Covid-19, dan makin gencarnya promosi gelombang Halyu di Indonesia.

Mulai dari idol sekaligus aktor Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, hingga penyanyi solo Jessy dan grup idol THE BOYZ, siap menyapa fans K-Pop dan K-Drama dengan serangkaian acara yang telah konfirmasi positif jadwalnya untuk tahun 2022.


Daftar Konser Kpop dan FanMeet di Indonesia 2022


Jika Anda adalah salah satu fans berat dari nama-nama di atas, berikut daftar konser dan fan meeting para pelaku hiburan Korea Selatan tersebut selama tahun 2022 ini di tanah air, selengkapnya:

1. THE BOYZ (10 Juli)

THE BOYZ merupakan boy grup yang berada di bawah IST Entertainment. Mereka dikonfirmasi akan menggelar konser di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian world tour konser yang bertajuk: THE BOYZ WORLD TOUR: THE B-ZONE.

Tercatat di laman tiket.com, konser THE BOYZ akan berlangsung pada 10 Juli 2022 di Tennis Indoor Stadium Senayan. Konser untuk menyapa THE B, fanbase mereka ini adalah yang pertama digelar di Jakarta.

Durasi konser dijadwalkan berlangsung 2-3 jam pada tanggal 10 Juli 2022 mulai pukul 14.00 WIB. Tiket dapat diambil pada 08 & 10 Juli 2022, sedangkan jadwal open gate akan diumumkan segera.

2. EPIK HIGH (16 Juli)

EPIK HIGH yang beranggotakan Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz dijadwalkan menggelar konser tur ke Asia Pasifik, dan Jakarta jadi salah satu tujuan untuk menyapa High Skool, nama fanbase mereka pada 16 Juli 2022 mendatang. Kali ini tur mereka bertajuk EPIK HIGH IS HERE TOUR 2022.

Lokasi konser solo EPIK HIGH bertempat di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka Jakarta. Tur Asia Pasifik ini adalah lanjutan dari rangkaian tur Amerika mereka di 28 tempat sepanjang awal 2022, selanjutnya ditutup dengan konser yang fenomenal di Coachella.

Grup musik yang dibentuk tahun 2003 ini mengambil genre hip-hop dengan lirik yang tajam membahas tema-tema kesehatan mental serta sosial. Dikenal di Korea sebagai grup yang kritis, EPIK HIGH telah merilis ratusan lagu bahkan jadi salah satu inspirasi bermusik BTS.

3. Cha Eun Woo (23 Juli)

Salah satu member grup idol ASTRO, Cha Eun Woo yang juga dikenal sebagai aktor dalam beberapa drama populer, dikonfirmasi akan mengadakan fan meeting untuk menemui penggemarnya di Indonesia.

Hal tersebut dilansir promotor Lumina Entertainment pada Instagram resmi mereka @luminaent. Acara yang bertajuk “2022 Just One 10 Minute” itu bakal digelar Sabtu, 23 Juli 2022 bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

4. Hwang In Yeop (6 Agustus)

Aktor K-Drama yang menjadi pemeran utama pria dalam Why Her? Hwang In Yeop dijadwalkan mengadakan fan meeting pada 6 Agustus 2022 di ibukota.

Promotor gelaran tersebut, @luminaent mengonfirmasi pada laman resmi Instagramnya bahwa fan meeting dengan tajuk "2022 HWANG IN YOUP 1st Fan Meeting” akan bertempat di The Kasablanka Hall, Jakarta pukul 5PM atau 17.00 WIB.

Fans yang hendak membeli tiketnya dapat mengakses langsung laman tiket.com sejak 25 Juni 2022 dengan tarif mulai Rp 1,2 juta - Rp 2,7 juta.

5. Jessi dan B.I (8 Agustus) on KV Festival 2022

Pada ajang KV Fest yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, tercatat nama rapper wanita kelahiran Amerika, Jessi atau Hun-ju yang akan turut meramaikan gelaran tersebut. Hal itu telah dikonfirmasi pada laman Instagram @kultvizion sebagai promotor berikut informasi penjualan tiket acara tersebut.

Dikenal dengan lagu "Zoom" dan "Nunu Nana" serta reality show Sixth Sense, Jessi tercatat akan hadir mengisi line up KV Fest pada tanggal 8 Agustus 2022.

Selain Jessi, ada pula rapper pria dan mantan anggota boy grup iKON, B.I atau Hanbin yang akan hadir tanggal 8 Agustus 2022 di ajang yang sama.

6. (G)I-IDLE (27 Agustus)

Girl grup yang berada di bawah CUBE Entertainment, (G)I-IDLE dikonfirmasi bakal menggelar konser pada 27 Agustus 2022 untuk menyapa Indonesian Neverland, fanbase mereka. Lokasi tepatnya adalah di The Kasablanka Hall dalam rangkaian tur 2022 (G)I-DLE WORLD TOUR [JUST ME ( )I-DLE] IN JAKARTA.

Konser idol grup yang beranggotakan Soyeon, Minnie, Miyeon, Shuhua dan Yuqi ini akan digelar pada pukul 18.30 WIB sore hingga usai.

7. SEVENTEEN (24-25 September 2022)

https://www.instagram.com/p/Cez3ciVJTJE/

Idol grup Seventeen yang beranggotakan 13 orang remaja pria Korea tersebut akan kembali menggelar konser mereka di Indonesia pada 24 dan 25 September 2022 di ICE BSD, Tangerang, laman Instagram @jakartakonser melansir.

Konser ini ada dalam rangkaian konser Asia mereka yang bertajuk SEVENTEEN World Tour Be The Sun. Setelah Jakarta, Seventeen akan melanjutkan tur ke Filipina dan Singapura.

8. Saranghaeyo Indonesia (10 Desember)

https://www.instagram.com/p/CcUwvi8rSmz/

Saranghaeyo Indonesia (SHI) 2022 mengonfirmasi penjualan tiket untuk konser yang berlangsung pada 10 Desember 2022 dapat diperoleh di laman Mecimashop.com dan Tiket.com.

Konser yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta tersebut adalah konser gabungan para artis dari Korea (K-Pop) yang dipromotori oleh Mecimapro.

Ungkapan Saranghaeyo yang bermakna aku cinta kamu adalah acara bagi artis K-Pop untuk mengungkapkan cinta mereka kepada para penggemar di Indonesia, serta sebaliknya dari fans untuk para artis yang mereka sukai.

9. TXT (12 Oktober 2022)

Tomorrow X Together (TXT) akan menggelar konser di Jakarta. Konser tersebut merupakan bagian dari tur di empat kota di Asia "Act: Lovesick", sebagaimana dikutip dari Twitter resmi agensi mereka pada Rabu (22/6/2022).

Berdasarkan poster yang dibagikan, TXT akan konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 12 Oktober 2022. Kemudian, mereka akan melanjutkan ke Manila pada 15-16 Oktober, Taipei pada 19 Oktober, dan Bangkok pada 22-23 Oktober.


Baca juga artikel terkait KONSER KPOP atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight