Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan deretan artis K-Pop yang akan melangsungkan konser maupun fan meeting di Indonesia menunjukkan perbaikan kondisi pariwisata.

"(Pariwisata) mulai baik, karena kalian semua suka K-pop, mereka (artis K-pop) melihat ini marketnya sangat potensial," kata Sandiaga di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Kamis, sebagaimana dikutip Antara.

Setidaknya terpantau enam konser K-pop dan fan meeting artis Korea Selatan yang akan dilangsungkan di Indonesia pada 2022.

"Ini justru juga harus mendorong talenta lokal kita karena mereka dikelola dengan baik dan produknya juga sangat menarik, akhirnya fan base-nya sangat besar. Nah kita berikan fasilitas dalam menyelenggarakan event-nya karena ini juga bagian dari kebangkitan sektor event organizers," ungkap Sandiaga.

Sandiaga berharap kedatangan artis luar negeri tersebut dapat memotivasi artis dalam negeri agar tidak hanya jadi penonton saja tapi juga pemain dengan mengembangkan potensi artis dalam negeri.

"Memang beda market-nya (antara artis K-pop dan artis dalam negeri) tapi kita mestinya terpanggil untuk mengembangkan lebih banyak dan itu kan sesuai selera pasar. Kalau pasar mulai bergerak dan misalnya disukai dangdut koplo, bisa jadi peluang juga bagi artis Indonesia," tambah Sandiaga.