Daftar Idol Kpop yang Comeback Juli: Ada Red Velvet hingga EXO-SC

Oleh: Syarifah Aini - 1 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duo Idol Kpop ini juga akan turut mewarnai comeback pada Juli adalah sub unit EXO yaitu EXO-SC (Chanyeol Sehun).
tirto.id - Menyambut Juli 2020 dunia hiburan Korea Selatan diwarnai dengan deretan daftar comeback dari Idol Kpop.

Diawali dengan comeback Zico "Block B" dan boy group VERIVERY di awal bulan, kemudian jajaran Idol Kpop lain yang akan merilis karya terbaru mereka seperti Red Velvet dengan sub unit barunya, EXO-SC, Chungha, hingga kolaborasi baru dari Rain, Jaesuk, serta Lee Hyori pada pertengahan Juli mendatang.

Berikut daftar comeback Idol Kpop pada Juli yang dilansir Soompi:

1 Juli 2020

Rapper berbakat Zico akan segera merilis karya terbarunya melalui album bertajuk "Random Box". Album terbarunya tersebut rencananya akan mengusung lagu tittle track bertajuk "Summer Hate" yang dibawakan dengan solois senior yaitu Rain.

Bersamaan dengan dirilisnya album terbaru milik Zico, boy group VERIVERY juga terjadwal akan melakukan comeback pada tanggal yang sama dengan mini album bertajuk "FACE YOU".

2 Juli 2020

Sandeul "B1A4" akan merilis single “Smile Box” sementara Kassy akan comeback melalui single bertajuk “TOCK TOCK”.

3 Juli 2020

Pada tanggal ini, penyanyi sekaligus pencipta lagu Jooyoung akan membagikan karya terbarunya bertajuk "Love Distance". Melalui karya ini, Jooyoung akan berkolaborasi dengan solois berbakat yaitu Heize.

6 Juli 2020

6 Juli 2020 mendatang nampaknya akan menjadi tanggal istimewa bagi penikmat musik Korea.

Pasalnya tiga Idol berbakat akan merilis karya terbaru mereka. Pertama Seulgi dan Irene "Red Velvet" akan merilis mini album dari sub unit mereka bertajuk "Monster".

Kedua, solois berbakat Chungha, akan merilis single pre rilis berjudul "PLAY", serta yang terakhir yaitu boy group SF9 akan merilis mini album terbaru mereka dengan judul "9loryUs".

7 Juli 2020

I:KAN yang merupakan sub unit dari DONGKIZ beranggotakan MUNIK dan Jaechan akan merilis single berjudul “Y.O.U.”

8 Juli 2020

boy group GreatGuys akan merilis mini album ketiganya bertajuk “We’re Not Alone_Chapter 2:You&ME”.

9 Juli 2020

Solji "EXID" akan segera kembali dengan karya terbarunya sebagai solois pada 9 Juli mendatang. Rencananya, ia akan merilis single berjudul “Because It Happens to Be Raining Today”.

13 Juli 2020

Duo Idol Kpop ini juga akan turut mewarnai comeback pada Juli di tanggal yang sama. Pertama, sub unit EXO yaitu EXO-SC (Chanyeol Sehun), akan segera merilis full album perdananya bertajuk “1 Billion Views”.

Sementara Idol lainnya yaitu GFRIEND akan segera hadir kembali dengan mini album terbaru mereka dengan judul “Song of the Sirens.”

14 Juli 2020

Jeong Sewoon akan merilis full album perdananya berjudul “’24’ PART 1.” Sementara Pink Fantasy akan merilis single berjudul “Shadow Play.”

15 Juli 2020

Jung Eunji "Apink" akan comeback pada 15 Juli disusul oleh boy group rookie TOO yang akan merilis mini album bertajuk“Running TOOgether.”

16 Juli 2020

1THE9 yang merupakan boy group besutan program “Under 19" akan segera merilis single berjudul "Turn Over".

18 Juli 2020

Yoo Jae Suk, Lee Hyori, dan Rain merupakan sebuah tim yang tergabung melalui program varietas "How Do You Play?".

Melalui program ini, mereka membentuk group dance dengan nama SSAK3 yang rencananya akan debut pada 18 Juli mendatang.

Selain beberapa Idol Kpop di atas, Soompi juga menulis bahwa beberapa Idol Kpop lainnya juga telah dikonfirmasi akan melalukan comeback pada Juli.

Namun hingga berita ini diturunkan, tanggal kepastian dari comeback para Idol ini belum juga diumumkan oleh pihak manajemen.

Beberapa Idol yang dipastikan juga akan comeback pada Juli ini di antaranya Taemin "SHINee", Yoon Doojon "Highlight", hingga debutnya boy group asal YG yaitu TREASURE.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight