BLACKPINK Pecahkan 3 Rekor Baru YouTube Lewat "How You Like That"

Oleh: Syarifah Aini - 1 Juli 2020
Lagu "How You Like That" milik BLACKPINK berhasil mencetak tiga rekor baru sekaligus, salah satu di antaranya Most viewed YouTube video in 24 hours.
tirto.id - Girl group asuhan YG Entertainment yaitu BLACKPINK kembali memecahkan rekor melalui lagu pra rilis terbarunya bertajuk “How You Like That”.

Dilansir dari laman resmi Guinnes World Record pada Selasa (30/6/20), girl group yang digawangi oleh Jennie, Rose, Jiso, dan Lisa ini telah berhasil memecahkan tiga rekor baru sekaligus di antaranya Most viewed YouTube video in 24 hours, Most viewed music video on YouTube in 24 hours, dan Most viewed YouTube music video in 24 hours by a K-pop group.

Ketiga rekor baru tersebut sukses diraih oleh BLACKPINK melalui jumlah tayangan MV “How You Like That” yang berhasil meraup lebih dari 86,3 juta kali penayangan dalam sehari.

Atas kesuksesannya tersebut, girl group pelantun "Kill This Love" ini bahkan telah mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh BTS melalui lagunya bertajuk "Boy With Luv" pada 2019 lalu.

Sebelumnya, girl group asuhan YG ini juga telah memecahkan rekor yang tak kalah fantastis. BLACKPINK dilaporkan telah rekor tayang terbanyak pada awal minggu ini, tetap angka tidak resmi.

Jumlah tayangan resmi YouTube sering berbeda dari jumlah tayangan yang diukur secara real time.

Pada 24 jam pertama, BLACKPINK mendapat 82,4 juta penonton dan menjadi video trending nomor satu di YouTube.

Lalu dalam delapan jam berikutnya, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa langsung mencetak skor dalam sejarah YouTube, demikian dilansir Variety.

Tak hanya itu, baru-baru ini BLACKPINK bahkan dilaporkan oleh Soompi pada Rabu (1/7/20) pukul 11.30 KST bahwa lagu pra rilis mereka telah sukses mencapai Perfect All Kill atau menduduki posisi pertama di tangga lagu Melon, Genie, Bugs, dan Soribada baik secara daily chart dan juga realtime.


Baca juga artikel terkait KPOP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Agung DH
DarkLight