BLACKPINK How You Like That Resmi Raih Rekor Views Terbanyak 24 Jam

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
YouTube mengumumkan How You Like That BLACKPINK resmi mencetak rekor views terbanyak di YouTube dalam 24 jam.
tirto.id - Lagu comeback BLACKPINK "How You Like That" resmi memecahkan rekor jumlah penayangan terbanyak selama 24 jam di YouTube. Pada Senin (29/6/2020), Variety melaporkan, jumlah tayangan selama 24 jam BLACKPINK untuk “How You Like That” dikonfirmasi oleh YouTube sebanyak 86,3 juta.

YouTube juga menyatakan "How You Like That" telah menetapkan rekor untuk YouTube Premiere yang paling banyak dilihat dengan 1,66 juta pemirsa secara serentak pada puncaknya.

BLACKPINK dilaporkan telah memecahkan rekor tayang terbanyak pada awal minggu ini, tetapi dengan angka tidak resmi. Jumlah tayangan resmi YouTube sering berbeda dari jumlah tayangan yang diukur secara real time.

Pemegang rekor resmi sebelumnya adalah BTS, dengan "Boy With Luv" yang mencatatkan 74,6 juta tayangan dalam 24 jam. BLACKPINK juga mengungguli BTS untuk rekor resmi YouTube Premiere yang paling banyak ditonton (1,54 juta penonton untuk "ON".

Sebelum BTS, "Kill This Love" BLACKPINK telah memegang rekor untuk penayangan terbanyak dalam waktu 24 jam.

Lagu pra-rilis ini juga memecahkan rekor 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, delapan jam dan 22 menit (32 jam 22 menit). Pada Minggu (28/6/2020) pukul 08.15 WIB video itu sudah ditonton sebanyak 110,8 juta kali.

Pada 24 jam pertama, BLACKPINK mendapat 82,4 juta penonton dan menjadi video trending nomor satu di YouTube. Lalu dalam delapan jam berikutnya, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa langsung mencetak skor dalam sejarah YouTube, demikian dilansir Variety.

Angka ini telah melampaui catatan dari BTS featuring Halsey lewat video musik "Boy With Luv" yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam waktu 1 hari, 13 jam dan 38 menit pada April 2019.

"How You Like That" yang merupakan satu dari tiga rangkaian lagu menuju album penuh perdana mereka yang rilis pada September mendatang.

YG Entertainment sebelumnya mengonfirmasi BLACKPINK akan comeback pada Juni, yang disebut menjadi tahap pertama comeback sebelum perilisan full album pertama.

"Lagu baru pertama BLACKPINK, yang akan dirilis pada pertengahan Juni, adalah judul lagu pra-rilis,” jelas agensi tersebut.

"Para anggota BLACKPINK saat ini sedang bersiap untuk memfilmkan video musik untuk lagu tersebut, dan mereka saat ini mengambil langkah persiapan terakhir mereka, termasuk berlatih koreografi baru mereka."

YG Entertainment melanjutkan, "Lagu baru kedua, yang merupakan jenis lain dari lagu baru, dijadwalkan untuk rilis pada bulan Juli atau Agustus."

Namun, agensi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang lagu kedua ini, YG meminta pemahaman penggemar tentang penolakan mereka.

YG Entertainment berkomentar, "Karena ini adalah album studio pertama yang [BLACKPINK] telah siapkan sejak lama, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi grup untuk menyapa penggemar melalui pertunjukan dan konten lain daripada tahun sebelumnya melalui tiga tahap, perilisan multi-fase."

Ini akan menjadi comeback pertama BLACKPINK setelah satu tahun 4 bulan sejak mereka merilis mini album Kill This Love pada April 2019. Kabar comeback BLACKPINK sendiri disambut gembira oleh para penggemarnya, Blink.


Baca juga artikel terkait HOW YOU LIKE THAT atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight