Menuju konten utama

Cara Upgrade Akun GoPay Menjadi Terverifikasi

Cara dan langkah mengupgrade akun GoPay menjadi terverifikasi. 

Cara Upgrade Akun GoPay Menjadi Terverifikasi
Ilustrasi GO-PAY. ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa

tirto.id - Bagi pengguna setia aplikasi transportasi online GoJek, Anda bisa mengupgrade akun GoPay menjadi terverifikasi.

Ada berbagai macam keuntungan yang diperoleh saat akun GoPay Anda berubah menjadi terverifikasi.

Beberapa di antaranya yaitu bisa tarik tunai saldo Gopay ke rekening bank, bisa transfer saldo ke sesama pengguna GoJek, bisa menaikkan saldo GoPay hingga Rp10 juta dan beragam keuntungan lainnya.

Berikut adalah cara upgrade akun GoPay ke verifikasi sebagaimana dilansir laman GoJek.

- Pada menu GoPay, klik Lainnya

- Pilih Upgrade Akun GoPay

- Lalu pilih "Upgrade Sekarang" untuk melanjutkan Upgrade Akun GoPay

- Ambil potret kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas

- Ambil foto wajah (selfie) bersama kartu identitas (KTP/SIM/PASPOR) dengan jelas

- Serahkan dokumen dengan klik "Kirim Dokumen"

- Pastikan foto kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas

- Pastikan kartu identitas masih aktif

- Foto kartu identitas harus difoto secara langsung, bukan merupakan fotokopi atau format digital lainnya

- Pastikan foto wajah (selfie) dengan kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas

- Pastikan kamu menggunakan kartu identitas yang sama dengan kartu identitas yang kamu unggah

- Pastikan foto kartu identitas tidak menutupi wajah

- Foto wajah kamu (selfie) difoto secara langsung dari handphone kamu

- Setelah kamu melakukan proses upgrade akun GoPay, Anda bisa melihat status upgrade akun GoPay dengan cara:

- Pada menu GoPay, klik Lainnya

- Lalu pilih Pengaturan

- Cek status upgrade kamu pada menu Lengkapi Data Anda:

Pending: Dokumen kamu telah kami terima dan masih dalam proses

Disetujui: Akun kamu berhasil di-upgrade

Ditolak: Proses upgrade kamu ditolak karena tidak sesuai ketentuan. Silakan submit kembali.

Proses upgrade akun GoPay membutuhkan waktu 3x24 jam. Apabila setelah 3x24 jam kamu belum mendapatkan konfirmasi, hubungi Customer Service kami di 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.

Baca juga artikel terkait GOPAY atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Teknologi
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH