FIFA Matchday 2022

Cara Nonton Live Streaming Indonesia vs Curacao di Vidio & Indosiar

Kontributor: Permadi Suntama, tirto.id - 21 Sep 2022 10:10 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini cara nonton live streaming Timnas Indonesia vs Curacao pada Sabtu, 24 September 2022 di Vidio dan Indosiar baik melalui browser maupun aplikasi.
tirto.id - Cara nonton live streaming Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday 2022 dapat dilakukan di platform Vidio baik melalui browser maupun aplikasi. Pertandingan pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, itu akan memulai kick off pada Sabtu, 24 September 2022, pukul 20.00 WIB.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan berlangsung sebanyak 2 kali. Selain laga 24 September 2022, kedua tim juga bakal kembali bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Selasa, 27 September 2022.

Sebanyak 2 uji coba FIFA Matchday 2022 antara Timnas Indonesia vs Curacao dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.


Cara Nonton Live Streaming Indonesia vs Curacao di Vidio


Untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di Vidio, penggemar sepak bola dapat mengunjungi laman Vidio.com, dan atau download aplikasi Vidio pada perangkat Anda. Lalu, langkah-langkah berikutnya sebagai berikut:

  1. Masuk menggunakan akun Vidio yang Anda miliki. Apabila belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar akun baru dengan klik menu "Daftar" dan masukkan email dan atau nomor telepon aktif milik Anda
  2. Agar bisa mengakses tayangan olahraga di Vidio, pilih ikon tiga garis (versi aplikasi), kemudian klik menu langganan premier
  3. Akan muncul sejumlah menu paket langganan seperti Vidio Premier Platinum, Vidio Premier Platinum+F1 dan Vidio Premier Diamond
  4. Pilih salah satu paket langganan tersebut, dan pilih durasi langganan yang Anda inginkan, seperti 1 minggu, 1 bulan, dan atau 1 tahun
  5. Selanjutnya, lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan yang tertera pada menu langganan yang Anda pilih
  6. Kembali ke halaman utama Vidio, dan pilih menu Sports. Kemudian pilih pertandingan "Indonesia vs Curacao" untuk menonton laga tersebut

Selain melalui Vidio, Anda juga dapat menyaksikan laga Indonesia vs Curacao melalui siaran langsung di saluran Indosiar.


Jadwal Indonesia vs Curacao: FIFA Matchday 24 September Live Indosiar


Di FIFA Matchday pertama yang berlangsung pada 24 September 2022, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa bakal menganalisa terlebih dahulu permainan lawan. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku buta dengan kekuatan Curacao.

Meski begitu, Shin Tae-yong, berharap anak asuhnya bisa beradaptasi dengan cepat, serta memberikan permainan terbaik. Terlebih, Garuda bakal diperkuat dengan mayoritas pemain muda, seperti Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari, yang dipromosikan ke tim senior.

Dalam latihan pertama di Lapangan Sidolig, Bandung, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sejumlah pemainnya masih belum fit 100 persen. Terutama pemain yang datang dari luar negeri, membutuhkan masa recovery lebih lama.

"Saat ini Asnawi Mangkualam, sama Saddil Ramdhani, kondisinya belum fit. Sisanya kondisinya baik," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Antara.

Sementara itu, sejumlah pemain yang bermain di Eropa seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggot, baru bergabung di hari ke-2 atau pada Selasa, 20 September 2022. Meski begitu, ketiganya diharapkan segera menyatu dengan tim.

Di lain pihak, Timnas Curacao baru akan tiba di Indonesia pada Rabu, 21 September 2022 hari ini. Di laga kontra Indonesia, pelatih Remko Bucentini membawa 22 pemain termasuk Vurnon Anita, Cuco Martina, dan Leandro Bacuna, yang pernah bermain di Liga Inggris.


Skor Head to Head (H2H) Indonesia vs Curacao


Secara head to head (H2H) Timnas Indonesia dan Curacao belum pernah bertemu. Karenanya, duel FIFA Matchday 2022 bakal menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim.

Dari hasil 5 pertandingan terakhir yang dijalani kedua tim, Indonesia tampil lebih meyakinkan, meskipun lawan yang dihadapi relatif lebih mudah dibanding Curacao.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Indonesia

  • 14/06/2022: Indonesia vs Nepal 7-0
  • 11/06/2022: Indonesia vs Yordania 0-1
  • 08/06/2022: Kuwait vs Indonesia 1-2
  • 01/06/2022: Indonesia vs Bangladesh 0-0
  • 30/01/2022: Timor Leste vs Indonesia 0-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Curacao

  • 09/06/2022: Kanada vs Curacao 4-0
  • 06/06/2022: Honduras vs Curacao 1-2
  • 03/06/2022: Curacao vs Honduras 0-1
  • 20/05/2022: Curacao vs Ajax 1-5
  • 09/10/2021: Curacao vs Selandia Baru 1-2


Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Curacao


Shin Tae-yong diprediksi menggunakan skema 3-4-2-1 saat melawan Curacao, seperti di kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juni 2022. Dimas Drajad diprediksi menjadi penyerang tunggal di lini depan dengan didukung oleh Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Sementara Curacao di lain pihak bakal mengandalkan 3 pemain senior Cuco Martina, Vurnon Anita, dan Leandro Bacuna. Ketiganya bakal menjadi kunci di masing-masing lini yakni pertahanan, tengah dan depan dalam formasi 4-3-3.

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday 24 September 2022.

  • Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani; Dimas Drajad. Pelatih: Shin Tae-yong.
  • Curacao (4-3-3): Eloy Room; Cuco Martina, Michael Maria, Jurien Gaari, Suently Alberto; Brandley Kuwas, Vurnon Anita; Leandro Bacuna, Elson Hooi, Gervane Kastaneer; Rangelo Janga. Pelatih: Remko Bicentini.


Link Live Streaming Timnas Indnesia vs Curacao di Vidio


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday 2022 akan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming Vidio.

Untuk mengakses tayangan Indonesia vs Curacao di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum dengan biaya Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan dan atau Rp199.000 per tahun.

Link Live Streaming Indonesia vs Curacao - Vidio

*Jadwal Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Baca juga artikel terkait FIFA MATCHDAY 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis

DarkLight