Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Curacao, Posisi, Nama, & Klub

Kontributor: Wan Faizal, tirto.id - 19 Sep 2022 15:52 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini daftar pemain Timnas Indonesia vs Curacao, beserta posisi, nama, dan klub mereka.
tirto.id - Daftar pemain Timnas Indonesia vs Curacao berisi 23 nama pemain pilihan Shin Tae-yong. Dalam daftar itu, ada beberapa nama baru yang berpeluang mengisi susunan pemain Timnas Indonesia di laga International Friendly Match tersebut.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Curacao dalam dua pertandingan pada 24 dan 27 September mendatang. Laga pertama akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sedangkan duel kedua di Stadion Pakansari.

Untuk melakoni laga tersebut, Shin telah memanggil 23 pemain. Dari daftar 23 pemain itu, masih ada 13 pemain yang sudah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak Piala AFF 2020 lalu. Di antara 13 pemain itu, seperti Nadeo Arga Winata, Fachrudin Aryanto, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.


Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Curacao 2022

Tiga kiper yang dipanggil oleh Shin Tae-yong bulan ini merupakan bagian dari skuad Timnas saat Piala AFF 2020 lalu. Selain Nadeo, ada juga Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna Fadhilah yang bisa mendapatkan kesempatan berlaga versus Curacao. Hanya Ernando Ari yang tidak dipanggil.

Di posisi bek, Shin Tae-yong juga masih mempertahankan beberapa pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Selain Fachrudin Aryanto, ada juga dua pemain yang berlaga di Asia Timur, yakni Asnawi Mangkualam serta Pratama Arhan. Asnawi kini bermain untuk klub Korea Selatan, Ansan Greeners, sementara Arhan jadi anggota tim asal Jepang, Tokyo Verdy.

Ada pula nama Elkan Baggott. Dia merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa. Baggott saat ini bermain untuk klub liga tingkat ke-3 Inggris, Gillingham sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town.

Beralih ke posisi gelandang, 2 pemain andalan skuad Garuda yang berkarier di Liga Slovakia, yakni Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri juga mendapatkan panggilan dari Shin.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, serta Marc Klok pun punya peluang turun dalam laga Timnas Indonesia vs Curacao.


Sementara itu, di posisi striker, Shin melakukan perombakan cukup drastis. Tak ada anggota skuad di Piala AFF 2020 lalu yang dipertahankan di sektor ini. Nama-nama seperti Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Ezra Walian tidak masuk dalam daftar penggilan pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebagai gantinya, Shin memanggil Muhammad Rafli, Muhammad Dimas Drajad, dan Muhammad Ramadhan Sananta. Ketiga striker lokal itu diharapkan memberikan perubahan, terutama Sananta yang baru kali ini mendapatkan panggilan masuk skuad timnas senior.

Selain Shin tae-yong juga memanggil 2 punggawa Timnas U20. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari yang baru saja mengantarkan Timnas Indonesia U20 lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan.

Daftar Pemain Timnas Indonesia 2022: Posisi, Nama, Klub

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong untuk laga persahabatan melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang:

KIPER

1. Muhammad Riyandi (Persis Solo)

2. Nadeo Arga Winata (Bali United)

3. Syahrul Trisna Fadhilah (Persikabo)

BEK

4. Muhammad Ferrari (Persija Jakarta)

5. Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners)

6. Elkan Baggott (Gillingham)

7. Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

8. Fachrudin Aryanto (Madura United)

9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

10. Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya)

11. Rachmat Irianto (Persib Bandung)

GELANDANG

12. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

13. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)

14. Marc Klok (Persib Bandung)

15. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)

16. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara)

17. Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce)

18. Yakob Sayuri (PSM Makassar)

19. Witan Sulaeman (Trencin)

20. Saddil Ramdani (Sabah)

STRIKER

21. Muhammad Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

22. Muhammad Dimas Drajad (Persikabo)

23. Muhammad Rafli (Arema)

PELATIH

Shin Tae-yong.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom

DarkLight