Cara Mendaftarkan Kartu Flazz BCA untuk Mempermudah Transaksi

Penulis: Yandri Daniel Damaledo - 24 Jun 2022 14:43 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Flazz BCA bisa mempermudah proses pembayaran transaksi di berbagai tempat, hanya dengan satu kartu.
tirto.id - Perkembangan era digital saat ini tak terlepas dari adanya teknologi yang memudahkan berbagai aktivitas masyarakat sehari-hari.

Salah satu produk digital yang kini sedang diminati adalah penggunaan uang elektronik atau e-Money.

e-Money sangat memudahkan kegiatan transaksi di manapun dan kapanpun, tanpa harus mengeluarkan uang fisik atau transaksi tunai.

Bank Central Asia (BCA), sebagai salah satu bank terkemuka memiliki berbagai macam produk yang mendukung perkembangan digital tersebut, termasuk transaksi non-tunai.

Salah satu produk e-Money yang menawarkan berbagai kemudahan taitu Flazz BCA. Sama seperti e-Money lainnya, Flazz BCA adalah kartu yang dikeluarkan oleh BCA untuk melakukan transaksi atau pembayaran digital sebagai pengganti transaksi tunai.

Kartu Flazz dari BCA sudah dimulai sejak tahun 2009 sebagai uang elektronik untuk metode pembayaran yang simpel dan dapat digunakan di berbagai merchant.

Di tengah kondisi pandemi, transaksi uang elektronik ini sangat membantu berbagai kegiatan seperti transaksi di transportasi umum, jalan tol sampai dengan transaksi di minimarket.

Dilansir dari laman resmi BCA, Flazz BCA memiliki teknologi chip dari (Radio Frequency Identification) RFID yang mendukung pemrosesan transaksi lewat sentuhan dalam hitungan detik.

Pada 2021, BCA mengeluarkan logo baru Flazz BCA, yang ditandai dengan simbol "sinyal wifi" di atas tulisan Flazz.

Flazz dengan logo baru ini memungkinkan pengguna BCA mobile untuk mengecek dan mengisi ulang (top up) saldo hanya dengan menempelkan kartu ke ponsel pintar berbasis iOS dan Android yang dilengkapi fitur Near-Field Communication (NFC).

Beberapa desain Kartu Flazz unik dan colourful ditawarkan dalam BCA Expoversary, salah satunya edisi DC Justice League Chibi yang banyak diburu para pengunjung hanya dengan Rp50.000.

Kartu Flazz dengan logo baru memungkinkan pengguna BCA mobile untuk mengecek dan mengisi ulang (top up) saldo hanya dengan menempelkan kartu Flazz BCA ke ponsel yang dilengkapi fitur NFC.

Dengan Flazz maka dapat memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai.

Adapun beberapa keuntungan jika Anda menggunakan Flazz BCA, di antaranya:

- Aman: Privasi transaksi terjaga dengan pembayaran yang sepenuhnya dilakukan secara elektronik

- Detail: Rincian transaksi yang tercatat mempermudah merchant melakukan cash handling dan pelaporan transaksi

- Beragam Transaksi: Gunakan untuk transportasi umum, bayar tol, parkir, belanja di mini market, hingga transaksi di lebih dari 57 ribu outlet merchant

- Ribuan Merchant: Kartu Flazz dapat digunakan untuk melakukan transaksi di lebih dari 57 ribu outlet merchant.

Dengan Flazz BCA, Anda bisa melakukan pembayaran non-tunai di tempat-tempat berlogo Flazz BCA, seperti tol, membeli makanan atau minuman, minimarket, transportasi umum, tempat rekreasi, SPBU, supermarket, dan lokasi-lokasi lainnya.

Cara Mendapatkan Kartu Flazz BCA


Untuk mendapatkan kartu Flazz BCA, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti:

- Mendatangi kantor cabang BCA terdekat

- Minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

- Sales representative Flazz BCA di beberapa gerbang tol tertentu.

- Stasiun commuterline.

- Vending machine untuk e-Money.

- Merchant-merchant online atau online marketplace.

Kartu Flazz BCA ini bisa digunakan baik untuk nasabah BCA, maupun nasabah non BCA. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi kantor cabang BCA terdekat atau menghubungi customer care BCA.


Baca juga artikel terkait FLAZZ BCA atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight