Cak Imin Klaim Tak Punya Uang untuk Pasang Baliho di Pilpres

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 1 Des 2023 18:45 WIB
Cak Imin ungkap alasan dirinya & Anies tak banyak memasang baliho kampanye Pilpres 2024. Ia mengklaim tak memiliki anggaran yang memadai untuk pasang baliho
tirto.id - Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, mengungkap alasan dirinya dan Anies Baswedan tak banyak memasang baliho kampanye Pilpres 2024. Sosok yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengklaim tak memiliki anggaran yang memadai untuk memasang baliho sebanyak pasangan capres-cawapres lainnya.

"Jadi ternyata nggak ada uangnya itu ada gunanya. Tapi jangan lama-lama ini," kata Cak Imin dalam Konsolidasi Garda Matahari di Jakarta Selatan pada Jumat (1/12/2023).

Cak Imin mengaku masyarakat akar rumput banyak membantu dirinya dan Anies dalam memasang baliho dan alat peraga kampanye lainnya.

"Yang saya bahagia sekali adalah spontanitas masyarakat. Mereka kasihan kok nggak ada gambarnya, cetak sendiri, tempel sendiri," kata Cak Imin.

Dirinya menceritakan dalam sejumlah wilayah banyak kelompok masyarakat yang merasa kasihan dan memasangkan baliho fotonya dan Anies. Bahkan sejumlah relawan ada yang meminta file foto pose terbaik Anies dan Cak Imin agar dicetak secara swadaya.

"Saya terharu itu di beberapa Jakarta Selatan, Jakarta Timur tiba-tiba menghubungi kita meminta file-nya. Kemudian mereka mencetak sendiri dan memasangkannya ke dinding, pinggir jalan dan ini spontanitas yang patut kita hormati," kata dia.

Dengan kondisi tersebut, Cak Imin berkeyakinan bahwa dia dan Anies bisa memenangkan Pilpres 2024. Menurutnya, pemenangan Pilpres dapat diraih dengan dukungan mutlak masyarakat.

"Itu yang membuat saya sangat bersyukur dan kabar gembira dua hari ini membuat saya yakin dan optimis," kata dia.






Baca juga artikel terkait BALIHO CA atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Reja Hidayat

DarkLight