Hal ini diumumkan oleh British Phonographic Industry (BPI) sebagai organisasi yang menyelenggarakan ajang tahunan penghargaan musik Inggris ini.

BPI mengumumkan bahwa BRIT Awards akan dilaksanakan pada 11 Mei 2021 setelah berkonsultasi dengan tokoh musik, sponsor dan lembaga penyiaran, ITV.


Kepala Eksekutif BPI dan BRIT Awards Geoff Taylor mengatakan akan sangat sulit menyelenggarakan sebuah pagelaran besar di bulan Februari, kemungkinan para bintang besar dunia tidak akan hadir jika acara tetap terlaksana seperti tahun sebelumnya.

"Kami ingin memastikan bahwa BRIT Awards memberikan produksi yang luar biasa, pertunjukan superstar dan kegembiraan langsung yang menjadikannya malam terbesar dalam musik," ujar Taylor dilansir Aceshowbiz, Selasa (30/6/2020).

"Kami percaya bahwa cara terbaik untuk mencapai hal ini pada 2021 adalah dengan memindahkan pertunjukan ke Mei, dan kami sudah merencanakan acara yang spektakuler yang akan mengingatkan kami betapa pentingnya musik untuk membantu kami melewati semua kesulitan ini," lanjutnya.

Lewis Capaldi dan rapper asal Inggris Dave adalah memenangkan banyak penghargaan tahun ini yang diselenggarakan sebelum pandemi COVID-19 terus meningkat.

Ia membawa pulang piala Artis Pendatang Baru Terbaik dan Lagu Terbaik Tahun Ini lewat "Someone You Loved". Sedangkan album Dave "Psychodrama" memenangkan Bristish Album of The Year.