BPN Akui Fokus Bahas "Undecided" Voters Saat Konsolidasi Pilpres

Oleh: Haris Prabowo - 15 Maret 2019
Menurut BPN, jumlah orang yang belum menentukan pilihan dalam Pilpres 2019 ini masih sangat tinggi.
tirto.id - Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Eddy Soeparno, mengatakan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan fokus meraih suara undecided voters dalam konsolidasi Jurkamnas. Undecided voters adalah jumlah orang yang belum menentukan pilihan.

Hal tersebut ia katakan saat menghadiri Konsolidasi Juru Kampanye Nasional BPN Prabowo-Sandiaga di Hotel Sultan, Jumat (15/3/2019) malam.

"Dari survei kami sebagaimana sudah disampaikan sebelumnya, selisihnya itu sudah di bawah double digit, dan sekarang kita lihat survei yang sudah mepet itu masih dibarengi dengan undecided voters yang relatif cukup tinggi," kata Eddy saat ditemui di Hotel Sultan.

Oleh karena itu, kata Eddy, salah satu fokus yang perlu diraih oleh BPN adalah mereka yang belum menentukan pilihan.

"Saya pikir dalam kurun waktu yang sangat dekat akan mengerucut itu adalah mereka-mereka yang terutama menggerakan undecided voters itu, menjadi mereka decided voters dan yang saya lihat itu tidak serta merta milenial saja, tetapi juga emak-emak dan ibu-ibu, penggeraknya di ibu. Jadi saya pikir pemilu ini akan ditentukan nanti oleh gerakan emak-emak yang masif," katanya.

Agenda Konsolidasi Juru Kampanye Nasional BPN Prabowo-Sandiaga di Hotel Sultan, Jumat malam, menghadirkan seluruh juru kampanye nasional, seluruh pimpinan partai politik koalisi, dan juga seluruh direktur BPN.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto