BPN Satukan Suara Menangkan Prabowo di Pilpres 2019

Oleh: Haris Prabowo - 15 Maret 2019
BPN melakukan konsilidasi untuk memenangkan Prabowo dalam Pilpres 2019, menjelang kampanye terbuka dan hari "H" pencoblosan.
tirto.id - Kubu pasangan capres-cawapres 2019 Prabowo melakukan konsilidasi pemenangan Pilpres 2019.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Eddy Soeparno mengatakan, konsolidasi dilakukan dengan melakukan penyeragaman kampanye menjelang Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Kita sudah tahu posisi kita di dalam survei sekarang di posisi mana dan sangat kompetitif," ujar Eddy saat menghadiri Konsolidasi Juru Kampanye Nasional BPN Prabowo-Sandiaga di Hotel Sultan, Jumat (15/3/2019) malam.

Oleh karena itu, kata Eddy, agenda konsolidasi ingin merapatkan barisan seluruh juru kampanye nasional dan pimpinan partai agar bisa menyatukan strategi menjelang kampanye terbuka pada 24 Maret.

Selain itu, BPN juga membicakan mengenai
strategi, penerapan saksi di lapangan. Menurut Eddy keberadaan saksi sangat penting untuk mengamankan hasil suara Prabowo. Alasannya, kubu Prabowo adalah oposisi pemerintah.

"Sebagai pihak yang bukan petahana kami tentu memiliki komitmen untuk menghadirkan lebih banyak saksi yang diperlukan. Sejauh ini animo masyarakat untuk menjadi saksi, relawan saksi, itu besar sekali," lanjut Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Agenda Konsolidasi Juru Kampanye Nasional BPN Prabowo-Sandiaga di Hotel Sultan, Jumat malam, menghadirkan seluruh juru kampanye nasional, seluruh pimpinan partai politik koalisi, dan juga seluruh direktur BPN.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Agung DH