Bursa Transfer Liga 1 2019

Borneo FC Lepas Bek Senior Leonard Tupamahu

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Januari 2019
Borneo FC telah mengumumkan secara resmi pelepasan Leonard Tupamahu pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Borneo FC kembali melepas pemain-pemain yang dianggap tak sesuai kebutuhan tim pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Kali ini giliran bek senior, Leonard Tupamahu yang resmi dilepas Pesut Etam lantaran kontraknya habis dan tak diberi perpanjangan.

Selain Leonard, Borneo FC juga melepas satu penjaga gawang, David Ariyanto. David dilepas lantaran nyaris tak punya harapan di skuat. Musim lalu ia nyaris tak bermain, lantaran pos penjaga gawang lebih banyak dihuni Nadeo Argawinata dan Muhammad Ridho.

"Terima kasih Leonard Tupamahu dan David Ariyanto untuk kebersamaannya selama ini di Borneo FC. Sukses di tempat baru," tulis pihak Borneo FC lewat unggahan di Instagram resmi klub.

Hingga Minggu (13/1/2019) pagi, belum ada kabar lanjutan mengenai klub baru Leonard. Namun diyakini ia masih akan berkecimpung di sepak bola Indonesia.


Leonard sebenarnya tak kurang jam terbang. Untuk ukuran bek senior, menit bermainnya cukup tinggi. Ia bermain dalam 26 laga Borneo FC di Liga 1 musim lalu, bahkan 23 di antaranya ia lalui sebagai starter.

Leonard dan David sendiri jadi nama-nama terusan setelah Pesut Etam melepas banyak pemain pada bursa transfer kali ini. Mulai dari Muhammad Ridho yang hengkang ke Madura United hingga gelandang serba bisa, Ahmad Maulana Putra yang memilih berlabuh ke Bali United.

Borneo FC bahkan juga mengumumkan bakal meminjamkan empat pemain mudah. Hanya saja, hingga saat ini belum ada satu pun nama dari daftar tersebut yang sudah resmi diangkut klub lain.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan