tirto.id - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar BCA Expoversary 2025 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. BCA Expoversary 2025 digelar pada Kamis, 20 Februari 2025 hingga Minggu, 23 Februari 2025. Selain di Tangerang, kegiatan serupa digelar serentak di 6 kota besar lain di Indonesia.
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menyebut BCA Expoversary merupakan event tahunan yang berlangsung sejak 2016. Tahun ini, penyelenggaraan BCA Expoversary mengusung konsep yang berbeda dengan tahun sebelumnya.
"Kami selalu berusaha untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Bahkan, tata letak acara pun kami ubah agar lebih dinamis, mencerminkan dunia bisnis yang agile dan tidak monoton," kata Jahja.
Jahja menjelaskan, acara BCA Expoversary 2025 tidak hanya bertujuan untuk menghadirkan produk konsumtif, tetapi juga menghadirkan sejumlah kebutuhan utama masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.
Menyambut Ulang Tahun BCA ke-68, BCA Expoversary 2025 menghadirkan berbagai solusi keuangan dan layanan dari grup BCA. BCA Expoversary 2025 juga dimeriahkan oleh setidaknya 21 brand mobil dan 26 brand motor. Selain itu, 26 developer perumahan dan setidaknya 100 merchant BCA juga turut serta memberikan berbagai produk dan layanan terbaiknya.
"Acara ini tidak hanya memberikan fasilitas bagi nasabah, tetapi juga menjadi bagian dari strategi mendorong ekonomi Indonesia agar terus berkembang ke depan," terang Jahja.
BCA Expoversary 2025 menghadirkan beragam produk kebutuhan masyarakat, mulai dari kredit kepemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), hingga kebutuhan gaya hidup serta hobi. Di samping itu, BCA juga menghadirkan berbagai layanan perbankan mulai dari pembukaan rekening, kartu kredit, dan lainnya. Semua layanan dan produk yang ditawarkan saat kegiatan ini dilengkapi dengan penawaran spesial, mulai dari diskon menarik hingga bunga spesial.
Bakti BCA
Booth yang menarik perhatian pengunjung dari gelaran BCA Expoversary 2025 adalah mini studio tentang Bakti BCA serta area khusus UMKM penerima manfaat Bakti BCA. Bakti BCA sendiri merupakan program perusahaan yang diperuntukkan bagi pembangunan berkelanjutan Indonesia.
Bakti BCA meliputi bidang pendidikan (Bakti Pendidikan), kesehatan, (Bakti Kesehatan), budaya (Bakti Budaya), lingkungan (Bakti Lingkungan), dan desa binaan (Desa Bakti BCA). Head of Corporate Communications PT Bank Central Asia Tbk, Susanti Nurmalawati, menyebut banyak hal yang bisa digali dan dikembangkan dari program Desa Bakti BCA, mulai dari tata kelola sampah hingga modernisasi metode pembayaran--untuk konteks desa wisata.
Desa Bakti BCA sendiri tersebar di banyak pulau, mulai dari Kalimantan dan Sumatera hingga Sulawesi dan Nusa Tenggara.
Di gelaran BCA Expoversary 2025, sejumlah UMKM yang merasakan manfaat Bakti BCA turut hadir menampilkan produk mereka. Para UMKM ini menyampaikan, lewat Bakti BCA, perusahaan mendukung bisnis mereka baik dari sisi finansial, pengembangan produk, hingga pemasaran. Info lengkap mengenai Bakti BCA bisa diakses di tautan berikut.
Editor: Tim Media Service