Bahas Arah Kebijakan, Partai Nasdem Gelar Kongres 8-11 November

Oleh: Mohammad Bernie - 6 November 2019
Kongres akan menjadi ajang untuk rotasi kepengurusan Partai Nasdem.
tirto.id - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berencana menggelar kongres kedua pada 8-11 November 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Lebih dari 7000 kader partai dari tingkat provinsi hingga kota/kabupaten akan menghadiri kongres tersebut.

"7.000 orang peserta yang terdaftar saat ini dan masih bertambah, kemungkinan sekitar 8.000 bisa datang pesertanya," kata Ketua Organizing Committee Kongres Partai Nasdem Amelia Anggraini di DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Rencananya kongres akan menjadi ajang untuk rotasi kepengurusan partai. Kongres juga akan membahas kebijakan strategis untuk 5 tahun mendatang. Persiapan untuk Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 pun akan turut dibahas dalam kongres.

Amelia mengatakan, pembukaan kongres hanya akan diisi oleh tokoh-tokoh internal partai. Rencananya acara kongres akan dibuka oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Amelia menambahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah diundang untuk memberi sambutan dalam kapasitas sebagai tuan rumah.

"Gubernur DKI dalam kapasitas memberikan sambutan selamat datang kepada delegasi kemudian ada beberapa tamu VIP yang kami undang," ujarnya.

Amelia menyampaikan, tokoh nasional baru akan hadir saat penutupan pada 11 November 2019 malam. Mereka yang diundang antara lain Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menteri kabinet Indonesia Maju, ketua partai politik, dan duta besar negara sahabat.

Pada penutupan ini juga akan digelar acara ulang tahun partai Nasdem kedelapan. "Terkait dengan pelaksanaan, persiapannya sudah 90 persen," kata Amelia.


Baca juga artikel terkait KONGRES NASDEM atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight