Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece: Pekan Ini Libur, Chapter 1.050 Kaido Tumbang?

Penulis: Fitra Firdaus - 20 Mei 2022 08:02 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece pekan ini tidak ada chapter terbaru (libur), Jadwal Manga One Piece Chapter 1.050 di MangaPlus Minggu 29 Mei 2022.
tirto.id - Baca Komik One Piece 1.050 terjemahan bahasa Indonesia secara legal dan gratis di MangaPlus mulai Minggu, 29 Mei 2022 pukul 22.00 WIB. Dalam chapter terbaru One Piece ini, apakah Kaido tumbang oleh Luffy, ataukah sang Yonko bangkit untuk menghadapi kapten Kelompok Topi Jerami?

Dalam Manga One Piece Chapter 1.049 "Mezasubeki Sekai" atau dalam terjemahan resmi bahasa Indonesia "Dunia yang Diimpikan", Luffy yang menggunakan Gomu Gomu no Bajrang Gun akhirnya bisa menjatuhkan Kaido. Ini bertepatan dengan keberhasilan Momonosuke untuk mendaratkan Onigashima tepat sebelum menimpa Ibukota Bunga.

Sebelum dijatuhkan oleh Luffy, Kaido sempat bertanya, "dunia seperti apa yang ingin kau ciptakan, Topi Jerami?". Ucapan itu dijawab Luffy, "Aku akan menciptakan dunia tempat teman-temanku bisa makan hingga perut mereka kenyang!"

Jawaban itu merujuk pada kenyataan pahit bahwa selama rezim Shogun Orochi yang didukung Kaido, Wa no Kuni penuh dengan derita. Rakyatnya harus bekerja paksa untuk memenuhi hasrat Orochi dan Kaido soal pabrik senjata. Rakyat Wa no Kuni tidak bisa lagi menikmati negeri mereka yang hijau dan asri, berganti dengan negeri tandus yang penuh limbah.

Bahkan O-Tama, gadis kecil yang bertemu Luffy pertama kali di Wa no Kuni, hanya bisa memakan nasi 2 kali dalam setahun. Oleh karenanya, sejak awal Luffy berjanji kepada O-Tama agar kelak ia dan semua rakyat Wa no Kuni bisa makan sepuasnya.

Luffy selalu memimpikan kebebasan. Ini berbeda dengan Kaido yang memiliki pengalaman masa kecil yang mengerikan. Ia diserahkan oleh Kerajaan Vodka kepada Angkatan Laut agar negaranya punya hak menghadiri Levely.

Dari pengalaman itu, Kaido memahami bahwa manusia adalah binatang buas, hanya yang kuat yang berhak ada di puncak, sedangkan yang lemah mesti menderita ditindas. Ini pula yang membuat Kaido membentuk Bajak Laut Beasts dengan sistem meritokrasi: mereka yang kuat berhak naik level, sedangkan yang lemah hanya jadi bawahan.

Dalam Chapter 1049 juga terungkap cara pandang Kaido terhadap Joy Boy. Ia paham Kozuki Oden berniat untuk membuka Wa no Kuni yang sebelumnya negeri tertutup, demi menyambut kedatangan Joy Boy. Bagi Kaido, jika Joy Boy memang ada, maka sosok itulah satu-satunya yang bisa mengalahkannya: hal yang nyaris mustahil untuk sebagian besar manusia.

Kaido tampak hanya memandang Joy Boy sebagai "sosok luar biasa kuat", bukannya sosok pembawa kebebasan sehingga kekuatannya nyaris tidak bisa habis. Kaido sendiri tampak mendambakan benar kekalahan melawan Joy Boy tersebut, seperti keinginannya mati secara legendaris seperti yang dilakukan oleh Gol D. Roger dan Shirohige (Edward Newgate).

Tumbangnya Kaido ini bisa saja mengurai kilas balik sang Yonko, terutama bagaimana ia pernah merasa dirinya sebagai Joy Boy, dan bagaimana pula hubungannya dengan sang putra, Yamato. Kilas balik Big Mom yang penuh derita, termasuk ketika ia diasumsikan menelan semua kawan-kawan dalam pesta ulang tahun termasuk Mother Caramel, mungkin saja juga akan dialami Kaido.

Namun, yang menjadi pertanyaan besar adalah nasib Kaido sendiri. Setelah ditumbangkan Luffy, apakah ia akan bangkit kembali? Jika tidak, kematian legendaris yang diimpikan sang Yonko tidak akan terkabul. Di sisi lain, jika melihat Luffy yang sudah tidak berdaya lagi, mustahil ia akan bangun, lalu menggunakan Gear 5 sekali lagi.

Lolosnya salah satu anggota CP0 dari Onigashima juga akan memberikan dampak signifikan. Dia bisa melapor ke Gorosei bahwa saat ini puncak kekuasaan di Wa no Kuni tengah goyah. Armada Angkatan Laut yang mendekati negeri tersebut mungkin saja bisa disapu oleh Zunisha. Namun, Angkatan Laut masih memiliki kekuatan besar, termasuk SSG yang digunakan untuk memburu Shichibukai.

Adanya Angkatan Laut dan Gorosei ini membuat akhir Arc Wa no Kuni jadi tidak tertebak. Apakah kubu aliansi akan menang hanya sesaat, sebelum Pemerintah Dunia mencaplok negeri tersebut? Apakah masih ada kekuatan lain dari Wa no Kuni ketika Angkatan Laut datang? Ataukah Wa no Kuni dengan bantuan Zunisha mampu membuat kemungkinan Angkatan Laut jadi nihil?


Baca Komik One Piece Chapter 1.050 Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.050 tersedia di platform MangaPlus pada Minggu, 29 Mei 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil).

Berdasarkan data di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di platform tersebut hingga Jumat (20/5/2022) siang hari dengan total 883.422 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas Spy X Family (Tatsuya Endo) dengan 553.980 tayangan, juga Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 502.533 tayangan.

Setelahnya ada Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 474.877 tayangan, Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 411.218 tayangan, dan My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 379.345 tayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight